Business

Ads Top

Cara Meraih Pahala Shalat Jumat Yang “Luar Biasa” Bagi Seorang Laki-Laki



Image result for shalat jumat
Artikel ini memuat hadits yang membawa kabar yang sangat menggembirakan bagi kaum laki-laki. Rasulullah bersabda, “siapapun laki-laki yang pada hari jumat dia mandi dan dia sengajakan seperti mandi wajib pada hari jumat, lalu dia berangkat menuju ke masjid dalam keadaan pagi-pagi dan dia niatkan memang ke masjid, awal lagi dia datang ke masjid, ia berjalan kaki dan tidak menunggang kendaraan, dia mengambil posisi di masjid yang paling dekat posisinya dengan iman, dia dengan tidak bersenda gurau dan tidak melakukan hal yang sia-sia ketika khatib menyampaikan khutbah, maka setiap satu langkah yang dilangkahkannya menuju ke masjid dinilai oleh Allah ia berhak mendapatkan pahala orang yang berpuasa satu tahun penuh, orang yang qiyamullail satu tahun penuh.

Maka untuk mendapatkan pahala di hari jumat bagi seorang laki-laki adalah sebagai berikut :
1.     Mandi wajib untuk membersihkan tubuh dari hadats.
2.     Berhias dengan pakaian yang bagus, bersih, [disunahkan yang berwarna putih], memakai wewangian, memotong kuku, menggunting kumis, menyisir rambut.
3.     Menyegerakan berangkat ke masjid dengan cara berjalan kaki.
4.     Sesampai di masjid menyibukkan diri dengan ibadah [shalat sunah, membaca Qur’an, shalawat Nabi, dzikir].
5.     Memposisikan diri di dekat dengan khatib, dan berusaha serius dan menyimak khutbah yang disampaikan oleh khatib.
6.     Mengikuti shalat jumat dengan khusyuk.

maka dengan melakukan tuntunan di atas apa yang diperoleh? masya Allah, anda akan "mendapatkan pahala orang yang berpuasa satu tahun penuh, orang yang qiyamullail satu tahun penuh.

bagaimana wanita bisa mendapatkan manfaat ini? wanita bisa mendapatkan pahala ini juga dnegan cara memotivasi dan memberitahukan para lelakinya [suami, anak, mantu dll] untuk melaksanakan amalan diatas. sekarang selamat berjuang. hehe. do the best and good luck.
Demikianlah post kali ini. semoga saja bermanfaat.
Cara Meraih Pahala Shalat Jumat Yang “Luar Biasa” Bagi Seorang Laki-Laki Cara Meraih Pahala Shalat Jumat Yang “Luar Biasa” Bagi Seorang Laki-Laki Reviewed by Unknown on 1:44 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...