Business

Ads Top

10 Jenis Binatang Dunia Yang Masuk Surga Allah [Swt]



Surga ternyata tidak hanya bagi manusia dan jin, dari kalangan hewan juga terdapat beberapa jenis hewan yang akan di masukkan ke dalam surga Allah [swt]. dengan izin Allah hewan ini akan memasuki surga yang penuh dengan kenikmatan, sungguh beruntung. 


Sejumlah keterangan menyatakan diyakini ada hewan duniawi yang akan masuk surga. Sebagian ahli tafsir mengtakan ada 10 hewan dunia yang akan masuk surga. Berdasarkan riwayat Imam Muqti “dari bangsa hewan juga ada yang masuk surga, jumlahnya ada 10, yaitu :
1.     Untanya nabi shaleh
Unta nabi shaleh yang disembelih oleh umatnya yang durhaka.
2.     Anak sapinya nabi ibrahim
Sapi ini disembelih untuk menjamu tamu nabi ibrahim untuk malaikat yang menyampaikan kabar gembira untuknya dari Allah [swt].
3.     kambing gibasnya nabi Ibrahim
kambing ini adalah tebusan bagi Nabi Ismail [As] saat akan disembeliha oleh ayahnya Nabi Ibrahim [As] berdasarkan perintah yang disampaikan oleh Allah [swt].
4.     sapinya nabi musa
sapi ini disembelih untuk menunjukkan siapa pembunuh saat terjadi pembunuhan di kalangan Bani Israil pada zaman Nabi Musa [As].
5.     ikan yang menelan nabi Yunus
ikan paus ini pernah menelan nabi Yunus [As].
6.     khimarnya nabi uzair
khimar ini dimatikan selama 100 tahun oleh Allah [swt]  lalu dihidupkan kembali dan saat hidup kembali Nabi Uzair mendapatkan keledainya seperti sedia kala.
7.     semutnya nabi sulaiman
semut yang berkata, “wahai semut-semut masuklah ke dalam sarang-sarangmu agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya sedangkan mereka tidak menyadari.”
8.     burung hud-hud nabi sulaiman
burung ini membawa kabar mengenai Ratu Saba kepada Nabi Ibrahim yang saat itu masih menyembah kepada selain Allah [swt].
9.     untanya nabi Muhammad [saw]
unta ini dikendarai oleh Nabi Muhammad [saw] pada malam isra’
10.  anjingnya ashabul kahfi
anjing ini berwarna kuning, tetapi di surga bentuknya berubah menjadi kambing gibas. Namanya qitmir; ada yang mengatakan namanya Tawarum, dalam pendapat lain namanya Huban, wallahu a’lam. Anjing ini mengikuti 7 pemuda saat melarikan diir ke dalam sebuah goa kahfi dari penguasa yang zalim.

Kambing juga termasuk hewan surga, oleh karena itu Rasulullah [saw] menganjurkan untuk membersihkan kambing dari kotoran dan air liur yang keluar di mulutnya. Bahkan sata menafsirkan penggalan surah al-Kahfi, Imam Kurtubi menjelaskan semua jenis binatang di dunia ini seperti kijang dan merak serta binatang apa saja yang bermanfaat bagi orang mukmin seperti kambing akan masuk surga dengan cara yang layak.

Memang informasi mengenai sejumlah binatang dunia tertetu yang akan masuk surga ini bukan berasal dari nabi [saw] tetapi dari pernyataan ahli tafsir, adapun sabda nabi [saw] yang menyatakan bahwa kambing adalah hewan surga, boleh jadi yang dimaksud adalah tingginya nilai kambing sehingga serupa dengan hewan surga
10 Jenis Binatang Dunia Yang Masuk Surga Allah [Swt] 10 Jenis Binatang Dunia Yang Masuk Surga Allah [Swt] Reviewed by Unknown on 2:02 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...