Business

Ads Top

7 Dzikir Ringan Berpahala Dahsyat



Saat ini bahkan hampir setiap saat kita disibukkan dengan rutinitas sehari-hari, contohnya anak kuliahan lab dari jam 8 sampai jam 12 malam, kantoran pagi-malam, ibu rumah tangga super sibuk. Tentu saja rutinitas sehari-hari ini akan menyita waktu kita sehingga otomatis waktu luang kita menjadi semakin sempit. Alhasil, waktu ibadah menjadi semakin mepet. 


Makanya kita perlu melakukan amalan-amalan yang dapat sangat membantu kita untuk menambah pahala menjadi super banyaknya. Berikut ini tipsnya [tolong di amalkan supaya anda semakin banyak pahala] :
“Kabar baiknya anda hanya butuh waktu beberapa menit saja/[detik] untuk melakukannya, bisa dilakukan di mana saja, tidak harus berwudhu, dalam kondisi junub” tapi lebih afdholnya dalam kondisi suci.

1.     Amalan berpahala 1,7 milyar dalam [2 detik] saja
Rasulullah [saw] bersabda, “barangsiapa yang mendoakan mukmi laki-laki  ataupun perempuan niscaya Allah akan memberi pahala kebaikan dari setiap mukmin laki-laki dan perempuan yang di doakannya.” [HR. Thabrani]

Seperti yang kita ketahui teman-teman bahwa jumlah umat muslim di seluruh dunia kurang lebih mencapai 1,7 milyar orang, dan setiap kita berdoa untuk seluruh umat muslim di dunia maka kita akan mendapatkan pahal sebanyak 1,7 Milyar pahala. [wallahua’lam], insya Allah. Anda hanya perlu membaca doa berikut ini :
“Allahumma gfir lil mu’minina wal mu’minat wal muslimina wal muslimat”
Artinya : “ya, Allah ampunilah orang-orang beriman laki-laki dan perempuan, dan orang muslim laki-laki dan perempuan”

2.     Membaca surah al-Ikhlas [25 detik] saja
Diriwayatkan dari Abu Darda dalam sahih Muslim, Rasulullah [saw] pernah bertanya kepada para sahabatnya, siapa diantara mereka yang mampu menyelesaikan 1/3 al-Qur’an dalam waktu semalam saja. Kemudian para sahabat bertanya kepada Rasulullah [saw], “Ya Rasulullah, bagaimana caranya kita menyelesaikan Al-Qur’an dalam semalam? Kemudian Rasulullah pun berkata, dengan membaca surah al-Ikhlas kita sudah menyelesaikan 1/3 dari al-Qur’an.

Denga membaca 1 kali surah al-Ikhlas =1/3 QUR’AN. Dan membaca 3 kali surah al-Ikhlas = khatam al-Qur’an. Waktu yang anda butuhkan ±25 sekon saja.

3.     Dzikir yang pahalanya sama dengan dzikir selama berjam-jam
Sebuah kalimat dzikir yang berpahala besar yang menjadi bagian dari dzikir pagi dan petang. Yaitu :

“mahasuci Allah dengan memujiNya, sebanyak jumlah mahlukNya, seindah diriNya, seberat arsyiNya, sepanjang kalimatNya.”

Berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas, ia berkata Rasulullah     saw. keluar dari (menemui) Juwairiyyah, dan  dia  berada  di  mushalanya,  dan  beliau  kembali  sedang  dia  masih  di mushalanya, lantas Rasulullah bersabda: ‘Engkau tak henti-hentinya di mushalamu ini.’Dia menjawab: ‘Ya’. Beliau      bersabda ‘Sungguh aku telah  mengucapkan  empat  kalimat  tiga  kali  kalau ditimbang dengan  apa yang  engkau  katakan  niscaya  lebih  berat  dari  yang  engkau  ucapkan, ‘Subhanallahu  wabihamdihi,  ‘adaada  khalqihi…”     (HR.Muslim No. 7088, Turmudzi No.3092)

Dan waktu yang kita butuhkan untuk membaca dzikir ini kira-kira 17 detik saja.

4.     Dua kalimat berpahala besar
Sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah [saw] bersabda, “dua kalimat yang ringan dalam lisan berat dalam timbangan dan disukai oleh ar-Rahman, adalah 
 
subhanallah wabihamdihi subahallahil ‘adzim.”
“Mahasuci Allah dengan memujiNya, Mahasuci Allah Yang Maha Agung.”

Dan dalam riwayat Imam Malik (437) dan Bukhari (3050), dari Abu Hurairah Rasuluallah bersabda, “...dan barangsiapa yang membaca ‘subahanallah wabihamdihi’ sebanyak 100 kali maka akan dihapus dosanya walaupun sebanyak buih di lautan.”

Waktu yang dibutuhkan untuk membaca klaimat ini hanya sekitar 3 menit saja.

5.     Dzikir Berpahala dan penghapus dosa
Berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Malik (437) dan Bukhari (3050), dari Abu Hurairah [ra] berkata, ‘Rasulullah [saw] bersabda, “siapa yang membaca
 
Sebanyak seratus kali maka baginya adalah sebanding (memerdekakan)  sepuluh  budak  dan  ditulis  untuknya  seratus  kebaikan, dihapus darinya seratus keburukan, dan dia dalam penjagaan dari setan pada hari itu sehingga sore hari, dan tidak ada seorangpun yang membawa lebih utama dari apa yang ia bawa kecuali seorang yang  melakukan  lebih  banyak  dari  itu,  dan  barangsiapa  yang membaca ‘subhanallah wabihamdihi’ sebanyak seratus kali maka akan dihapus dosanya walaupun sebanyak buih di lautan.”


Waktu yang anda butuhkan untuk membaca dzikir ini, hanya sekitar 7 menit saja.

6.     Kalimat untuk investasi di akhirat
Kalimat dzikir ini dapat mengalahkan semua kekayaan yang ada di bumi. Dzikir ini adalah :

“laa haula wala quwwata illa billah.”

“tiada daya dan upaya kecuali dari Allah” [HR. Bukhari & Muslim]

Waktu yang  anda butuhkan untuk mengucapkan kalimat ini, hanyalah sekitar 2 detik saja.

7.     Tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir
Amalan ini adalah slah satu amalan yang terbaik juga untuk di rutinkan loh. jadi kata Rasulullah [saw], Bertasbihlah kepada Allah 100 kali maka diibaratkan seperti membebaskan 100 orang budak keturunan ismail, bertahmidlah sebanyak 100 kali diibaratkan seperti menyedekahkan 100 ekor kuda di jalan Allah, kemudian bertakbirah 100 kali maka diibaratkan seperti menyedekahkan 100 ekor unta di jalan Allah, dan bertahlil 100 kali maka akan memenuhi langit dan bumi.”
Dan waktu yang dibutuhkan untuk membaca dzikir ini hanya sekitar 5 mneit 23 sekon. 

semoga kita senantiasa mendapatkan hidayah dan pertolongan Allah agar mampu melazimkan ibadah ini dalam keseharian kita. amiin. wallahua'lam.
7 Dzikir Ringan Berpahala Dahsyat 7 Dzikir Ringan Berpahala Dahsyat Reviewed by Unknown on 8:15 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...