Business

Ads Top

Sebuah Solusi Yang Akan Membuat Hari Anda Dipenuhi Dengan Pahala, Ayo Baca & Share informasi Ini!


Assalamu Alaikum Wr. Wb. Artikel ini bersumber pada ceramah seorang alim [Syaikh] yang menurut saya sangat inspiratif. Sangat sayang bagi saya jika hanya saya yang mengetahuinya. Saya ingin membagikan di status facebook tapi saya tidak ahli menulis status facebook, maka dari itu saya menuangkannya menjadi sebuah artikel yang saya edit sedikit.

Orang-orang itu, pahala mereka tidak pernah berhenti bertambah tentu saja hal ini disebabkan karena mereka selalu mendapatkan pahala. Bagaimana caranya? Apa yang dia lakukan? 

Image result for semangat muslimahBaiklah pengalaman ini tentu saja sangat berharga, karena memang pada hakikatnya hidup ini untuk ibadah, agar kita mendapatkan pahalah sebagai bekal meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. Saudaraku hal ini sudah menjadi bahasan seorang alim, yang juga ingin saya teruskan  informasinya agar dapat kita mendulang pahala atasnya, dengan begitu kamu dapat mewarnai harimu  dipenuhi pahala yang masya Allah, amazing.

Salah seorang dari jamaah yang mendapatkan informasi mengatakan, “aku merasakan seakan-akan seluruh hidupku benar-benar berubah.” Dia berkata, “aku berdoa pada Allah, aku berdoa pada Allah, aku berdoa pada Allah yang Maha Agung agar memasukkan kau dan aku ke surga.” Dia sangat bahagia. Seorang lainnya berkata, “aku mulai merasakan kebahagiaan yang kau bicarakan ini sehabis mengikuti ceramahmu.” Dia bahkan berkata, “aku sering menerapkan perkara-perkaranya dengan detil.” Salah seorang dari mereka berkata “terkadang aku duduk sendiri dan air mataku mengalir begitu saja tanpa berbicara kepada siapapun.”

Ada orang lain yang memiliki masalah dan mencoba ini. orang ini menelpon syaikh penceramah. Dia berkata kepada Syaikh, “sekarang aku berbeda dibandingkan dengan diriku minggu lalu.” Dia berkata “sampai-sampai ketika aku mempunyai janji untuk bertemu dengan dokter.” Orang ini telah dikenal oleh Syaikh itu dikenal sebagai orang yang tempramental atau mudah marah. Dia berkata, “aku melihat nomor antrianku di ruang tunggu dokter.” Tahukan anda berapa nomor antriannya? 400. Dia adalah orang yang ke-400 dalam antrian. Tapi dia berkata, “biasanya aku pulang dengan marah dan frustasi.” Dia berkata tapi tidak sama sekali aku duduk di mobil dan menunggu antrianku datang. Aku tidak sadar dan waktu berlalu dengan cepat.”

Apa yang dia lakukan? Diabahkan berkata, “aku baru saja divonis terkena penyakit baru dalam diriku tapi aku tidak khawatir.” Seorang wanita yang mengikuti ceramahnya mengatakan, “kisah kebahagiaanku baru saja di mulai.” Sungguh ini adalah kata-kata yang diucapkannya, “kisah kebhagiaanku baru saja dimulai, segala yang kulakukan sekarang mempunyai warna dan rasa yang berbeda.”

Saya tahu pembaca sekalian pasti menunggu dan penasaran apakah action yang dimaksud dari tadi. Ibn Qayyim dan sejumlah ulama lainnya menyampaikan mengenai ibadah ini, dan ini adalah perkara yang besar. Jadi apakah ini? wahai pembaca sekalian, ibadah ini adalah sebuah ibadah yang bisa dilakukan dengan  perbuatan manapun yang diperbolehkan, dengan ibadah ini kau mendapat pahala yang tidak terduga-duga.

Jadi apa yang kau lakukan? Kau diminta untuk memikirkan hal-hal yang kau lakukan . Kau diminta untuk memikirkan hal-hal yang kau lakukan dan kemudian kau mengubahnya dengan niatmu dari perbuatan yang diperbolehkan [mubah] menjadi perbuatan berpahala.  Bagaimana bisa? Saudaraku ini sangat sederhana.

Ibnu Qayyim berkata, “seorang beriman diberikan pahala atas segala hal yang membuatnya senang. Membuatnya senang, melakukan sesuatu yang ku cintai.” Jika dia  meniatkannya sebagai pendorong dan cara untuk menjangkau kesenangan akhirat dan kebahagiaannya. Apa yang diperlukan darimu? Ini adalah NIATMU!

Dan niat adalah perdagangan dari para ulama. Kau ingin tidur sekarang, apa niatmu? “aku tidak berniat apa-apa, aku lelah sehingga ingin tidur.” Kenapa? Benar-benar kerugian! 8 jam terbuang sia-sia? Tidak satu pahala pun?

Kenapa? Apa yang dapat kau niatkan? Untuk memperkuat ketaqwaanmu, sehingga 8 jam ini menjadi apa? 8 jam yang penuh pahala!

“NIAT”
Ingatlah saudaraku, niat mengubah pasir menjadi butiran-butiran emas! Sekarang kau mau makan, tentu kau mau makan. Kau dan aku tahu jika kau tidak makan, maka kau tidak akan bisa berdiri untuk shalat. Kau tidak akan bisa shalat.  “Tuhanku aku ingin makan sehingga aku bisa shalat, dan buatlah diriku kuat dengan makanan ini  agar bisa shalat.”

Kau tentu saja akan makan, jadi buatlah makan itu menjadi pahala. Kau tentu saja akan mengenakan pakaian. Kenapa mengenakannya hanya sehingga orang-orang tidak berkata: “memalukan dia keluar rumah hanya dnegan celana dalamnya.” Jangan! Mari niatkan bahwa kau berpakaian karena ketika kau keluar kau akan bertemu Allah untuk shalat.

“Ya keturunan Adam, kenakanlah pakaian yang bagus setiap ke Masjid.” Saudaraku hanya satu pertanyaan, apakah berniat membuat seseorang letih atau lelah?  Wahai saudaraku ini benar-benar ringan dan tidak melelahkan. Tapi subhanallah manfaatnya benar-benar luar biasa.

Maka meninggalkannya adalah kerugian, karena seseorang akan mencapai sebuah derajat pada suatu waktu. Kita harus menjadi pintar. Ramadhan tahun ini harus berbeda dengan ramadhan sebelumnya. Detik ini harus berbeda dengan detik sebelumnya, harus menjadi lebih baik.

Bahkan ketika kau mengendarai motor. Kita biasanya mengendarai motor untuk bepergia dari suatu tempat ke tempat lainnya. Tidak! aku niatkan bahwa ketika aku naik motor aku memperbaiki sikapku dengan orang lain. . jika dia seorang Muslim aku bersikap baik padanya. Jika dia nonmuslim aku menyerukannya kepada Allah.

Sekali lagi niat. Seseorang yang bermain futsal setiap akhir pekan, kenapa kau bermain futsal secara Cuma-Cuma? Niatkan kau akan memperbaiki ibadahmu setelahnya. Niatkan untuk membakar lemak yang jahat, sehingga lemak itu tidak membahayakanmu, sehingga kau kaan sehat hidup lebih lama dan kamu akan lebih bugar untuk beribadah kepada Allah. “orang yang terbaik adalah mereka yan gpaling panjang umurnya dan berbuat kebaikan.”

Saudaraku, jangan biarkan ada yang sia-sia. Untuk menelpon dahulukan niat untuk menjaga silaturrahim, ketika kau ingin mencharge hp-mu, silahkan charge denga niat untuk mendukung menjaga tali silaturrahim [dengan kerabat, keluarga, temna, saudara], untuk mengirim pesan, nasihat kebaikan,  untuk memberi salam, yang baik kepada orang lain,  tentu saja karena Allah [swt].

mengapa tidak dilakukan? Ini tidak melelahkan sama sekali. Dan berniatlah sebelum melakukan apapun. Ibn. Rajab [rh], berkata, “dan kapanpun seseorang berniat sebelum melakukan perbuatan yang diperbolehkan maka itu adalah suatu ketaatan kepada Allah. Niatnya menjadi ketaatan baginya dimana dia mendapat pahala karenanya.”

Muadz [ra] berkata, “aku tidur dan berharap akan pahala Allah, karena aku mencari pahalaNya untuk shalat malamku.”

Cerdas! Bukankah begitu saudaraku? Inilah mengapa para ulama berkata, “istirahatnya orang beriman adalah ketaatan baginya, dan waktu taatnya adalah istirahat baginya.”  Waktu beristirahat adalah ketaatan, ketika dia tidak shalat dan tidak  jugat aat kepada Allah, dan waktunya ketaatan baginya adalah apa? Istirahat.

“Berniat tidak melelahkan, ini gratis”

Tapi hal itu tidak membutuhkan orang-orang pintar. Kenapa kau tidak hidup  dalam hari emas. Buatlah seluruh harimu menjadi emas, jangan menentukan hari tertentu saja.

Mulai sekarang! Ayo saudaraku berlomba dalam mencetak pahala kita setiap detiknya. Semoga kita istiqamah di jalan Allah [swt]. “Rabbana la tuzigh qulubanaa ba’da idz hadaitanaa wa hablana mil-ladunka rahmatan innaka antal-wahhab.”amiin.
Sebuah Solusi Yang Akan Membuat Hari Anda Dipenuhi Dengan Pahala, Ayo Baca & Share informasi Ini! Sebuah Solusi Yang Akan Membuat Hari Anda Dipenuhi Dengan Pahala, Ayo Baca & Share informasi Ini! Reviewed by Unknown on 1:03 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...