Business

Ads Top

Cara Menemukan Keunikan Diri-Motivasi Hidup



Pernah tidak teman-teman berpikir, apa itu keunkan diri. Supaya mudah memahami, saya ambil analogi. Misalnya teman-teman pecinta mie soto [seperti saya], varian mie soto sangatlah banyak. Ada mie soto sedaap, ada mie soto indofood, ada mie soto sejati, ada mie soto makassar, ada mie soto laiinnya juga. Nah kalau kamu makan mie soto dari indofood dengan mie soto lain; kamu akan merasakan perbedaan, meskipun keduanya sama-sama mie soto. Perbedaan yang kamu rasakan itu disebabkan karena keunikan mie itu.


Kalau kamu pahami analogi di atas, kamu bebas mendefinisikan keunikan versi kamu. Yang terpenting harus kamu ketahui adalah “keunikan diri itu mutlak kamu cari” mengapa demikian? Karena keunikan diri itu adalah anugerah yang Tuhan berikan untuk kita, sebagai bekal untuk menjalani hidup dan melaksanakan tugas kita dalam memaksimalkan potensi yang kita miliki menuju sukses.

Kamu perlu tahu bahwa keunikan diri itu adalah hasil dari “bakat”,  atau keunikan diri itu berawal dari bakat yang kita punya/potensi diri yang kita miliki. Bakat itu akan melahirkan turunan, turunannya itulah yang dikenal dengan keunikan diri.

Apakah kamu tahu apa bakat yang kamu miliki? Kamu perlu mengetahuinya. Caranya kamu pikirkan hal apa yang kamu lakukan, lantas hasilnya mendapatkan respon yang baik dari orang lain? Di situlah letak bakat kamu. Tentu hasilnya bukan hanya satu kan, maka kamu perlu mencatatnya. [1. CATAT].

Dari apa yang kamu catat di atas kertas itu, kamu pilih [2. PILIH] satu diantaranya yang mana ketika kamu melakukannya kamu bawaannya senang/happy. Bahkan kadang-kadang jika kita melakukannya kita menjadi lupa waktu. Jadi pilih semua hal yang sudah kamu catat sebagai bakat kamu.

Jadi kamu sudah temukan bakat kamu? Pahami yah, bakat itu kolam, adapun keunikan diri itu ikannya. Sekarang kamu perlu mengetahui keunikan diir kamu. Caranya?

Sekarang kamu garis bawahi kegiatan yang mengandung bakat kamu, yang menjadikan kamu lupa waktu kalau mengerjakannya, yang kamu senang melakukannya.  Sekarang kamu cari atau pikir hal yang menjadi ciri khas kamu ketika melakukan bakat itu.

Misalnya bakat kamu didalam bermain gitar,  kalau kamu bermain gitar banyak orang yang suka, kamu menjadi lupa waktu klau bermain gitar. Nah sekarang kamu caritahu gimana caranya cara main gitar yang merupaka benar-benar loe banget, yang berasal dari hati terdalam kamu. Bukan karena meniru pemain gitar, bukan karena meniru siapapun, but it’s Yourself.

Apa yang kamu temukan dari step-step di atas, bai k itu cara kamu  main gitar, cara kamu main musik, cara kamu berbicara, cara kamu menulis, cara kamu  main bola, atau hal lainnya adalah keunikan diri kamu. Kamu harus bersyukur.

Selanjutnya apa yang paling penting kamu lakukan? Jika kamu berkeinginan menjadi seorang kaya raya, seorang jenius, seorang  legend, maka hanya satu hal yang perlu kamu tekuni. “fokus pada keunikan diri kamu sampai kamu meninggal” jangan biarkan siapapun menggoyahkan kamu dari keunikan yang kamu miliki.

Sekarang tuga kamu  adalah gunakan keunikan diri kamu untuk membantu orang lain, meringankan penderitaan orang lain. Karena keunikan diri kamu adalah tugas kamu perank mau bagi orang lain di hidup ini. manusia yang paling berhasil adalah manusia yang paling banyak kegunaannya untuk orang lain. Silahkan praktikkan, berjuanglah dan bagiakan motivasi yang kamu miliki untuk sesama, keep sharing.
Cara Menemukan Keunikan Diri-Motivasi Hidup Cara Menemukan Keunikan Diri-Motivasi Hidup Reviewed by Unknown on 5:10 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...