Business

Ads Top

8 jenis dosa penghalang jodoh terbaik



Jodoh hanya Allah yang tahu siapa. Jodoh termasu sesuatu yang menjadi bahasan menarik untuk tiap individu. Kemarin saya melihat sesuatu status yang menarik ditulis oleh teman saya di Fb, “jodohku siapa namamu?” kira-kira begitu, hal ini cukup menggambarkan betapa jodoh menjadi sesuatu yang cukup dinantikan dan membuat penasaran banyak pribadi-pribadi muslim.
 
 Image result for jodoh
Setidaknya ada 8 jenis dosa yang dapat menjadi penghalang jodoh seseorang, berikut ini daftarnya :
1.     Berbuat syirik
Syirik artinya menyekutukan Allah dengan selainNya. Memberikan hak-hak yang Hanya dimiliki oleh Allah Yang Maha Esa kepada selain Allah, misalnya berdoa pada benda batu, percaya kekuatan benda memiliki kemampuan ketuhanan. Tidak hanya Allah sebagai Ilah dan Rabb tapi dalam segala bidang kehidupan, apakah Anda sudah menempatkan Allah yang utama di banding pekerjaan, pendidikan, harta, keluarga, dll kesibukan anda.

Kalau sudah ada panggilan azan, apakah anda segera menunaikan shalat?  Atau masih sibuk dengan kesibukan anda?

“perbaikilah hubungan dengan Allah [swt] terutama shalat lima waktu, dan ibadah lain seperti dicontohkan oleh Rasulullah [saw].” insya Allah jodoh terbaik segera Allah kirim untuk anda.

2.     Melalaikan perintah shalat
Shalat adalah kewajiban bagi setiap muslim, maka melalaikannya adalah dosa besar, dan berakibat buruknya hari-hari yang kita lalui. Hal ini akan memberikan pengaruh kepada kepribadian seseorang, dapat dilihat pada hidup yang tidak syar’i dan pribadi yang tidak disiplin.

3.     Melakukan zina
Zina termasuk dosa besar yang perlu untuk kita hindari. Zina akan menjerumuskan seseorang pada kepahitan hidup dan berujung pada penyesalan. Sudah banyak bukti disekitar kita dapat melihat akibat-akibat buruk dosa zina. Maka sebisa mungkin hindari zina, jangan dekati zina.

4.     Dosa kepada kedua orang tua
Ridho Allah tergantung pada ridho orang tua, dan ridho murka Allah tergantung pada murka orang tua. Makanya jangan sekali-kali memberanikan diri membentak paalagi nyata-nyata menyakiti hati dan perasaan orang tua anda.

5.     Memutuskan hubungan silaturrahim
Silaturrahim adalah ibadah luar biasa, melancarkan rezeki dan memanjangkan umur seorang manusia. Maka memutuskannya adalah kerugian besar yang dialami oleh mereka yang memutuskan hubungan islaturrahim.

6.     Menggunjing dan mengadu domba
Menggunjing dan mengadu domba adalah perbuatan buruk karena akhlak ini sama dengan memakan bangkai saudara kita yang lainnya. Sementara orang yang digunjin akan mendpatkan pahala. Sangat merugikan.

7.     Makan makanan haram
Makanan yang kita makan hendaknya dipastikan kehalalannya. Makanan akan sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan baik jasmani maupun rohani. Maka makan makanan yang haram harus ditinggalkan, baik makanan yang memang nyata-nyata haram seperti daging babi, anjing; serta makanan yang haram karena cara mmeperolehnya juga haram.

8.     Berbuat kikir/enggan bersedekah
Kikir adalah perilaku tercela, kurang rasa kemanusiaan dan mendustakan naluri, padahal kita diciptakan dengan hati nurani yang mesti di salurkan untuk mencapai ridho Ilahi.

Maka peduli dengan orang lain dalam hal ini bersedekah adalah amalan baik yang mesti dirutinkan. Tidak perlu di lihat besar kecilnya sedekah itu, tetapi lihatlah keikhlasan dan kontinuitas sedekah kita.

Laki-laki baik untuk perempuan baik-baik. Ayo perbaiki diri, percantik hati, dapatkan ampunan dan ridho Ilahi maka pintu rezeki dan jodoh akan segera terbuka. #semoga bermanfaat#ayo hijrah dan #tetap semangat.
8 jenis dosa penghalang jodoh terbaik 8 jenis dosa penghalang jodoh terbaik Reviewed by Unknown on 7:27 PM Rating: 5

1 comment

  1. saya juga lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe, tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur andir ciparay krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia sampai 2 thn saya ditolak habis habisan. saya nekad melamar dia, saya ditolak.. saya menolak cewe 8x dan saya ditolak cewe 7x..

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...