Business

Ads Top

Cara Bagaimana Memiliki Banyak Kosa Kata [Vocabulary] Bahasa Inggris



Kosa kata sudah sangat diketahui sebagai syarat mutlak menguasai bahasa termasuk bahasa inggris. Banyak strategi yang dipasang orang-orang yang beusaha menguasai bahasa inggris. Variasi strategi yang dimaksud dapat memiliki banyak kekurangan dan kelebihan. Maka yang terpenting adalah menemukan dan menggunakan strategi yang terbaik yang anda sukai. 

Image result for vocabulary

Cara paling sering yang dilakukan adalah dengan membuat daftar kosa kata kemudian menghafalnya. Contohnya membuat daftar harian 5-10 kosa kata. Namun diketahui cara ini ternyata membuat kita lebih cepat lupa dan kurang tepat dalam memahami konteks waktu yang tepat penggunaan kosa kata itu.

Adalah sesuatu yang umum di jumpai bahwa untuk mengatakan suatu kata dalam bahasa Indonesia, anda diberikan banyak pilihan kata untuk mengucapkannya dalam bahasa Inggris.

Strategi yang lebih menguntungkan adalah dengan mempelajari kalimat, bukan hanya satu kata. Jadi pilihan juga jika anda sudah membuat daftar kosa kata, buatlah contoh kalimatnya.

Pengalaman seorang teman yang cuku menguasai bahasa Inggris menyaakan, “saya dulu banyak membaca buku cerita [seperti novel fiksi/nonfiksi], membaca skrip lagu bahasa Inggris, koran/majalah,  dll.” Dan tahukan anda? tanpa sadar dia sudah memiliki banyak kosa kata dan memahami konteks penggunaan kata itu. Cara ini juga meringankan anda karena anda tidak terpaku pada beban menghafal, dan tidak membawa daftar kosa kata ke mana-mana. Mudah bukan?
Cara Bagaimana Memiliki Banyak Kosa Kata [Vocabulary] Bahasa Inggris Cara Bagaimana Memiliki Banyak Kosa Kata [Vocabulary] Bahasa Inggris Reviewed by Unknown on 10:48 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...