Business

Ads Top

Doa dan Dzikir Di Waktu Sahur Saat Hendak Berpuasa Keesokan Harinya

Pada saat sahur sebaiknya memperbanyak istigfar, sebagaimana Allah menyanjungya orang-orang yang banyak beristigfar di waktu sahur, seperti dalam firmanNya :

Artinya :
16. (yaitu) orang-orang yang berdoa: Ya Tuhan Kami, Sesungguhnya Kami telah beriman, Maka ampunilah segala dosa Kami dan peliharalah Kami dari siksa neraka,"
17. (yaitu) orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap taat, yang menafkahkan hartanya (di jalan Allah), dan yang memohon ampun di waktu sahur[187]. [187] Sahur: waktu sebelum fajar menyingsing mendekati subuh.

Kemudian berdoa dengan doa mutlak karena waktu sahur merupakan waktu mustajab ketika Allah turun ke langit dunia. Sebagaimana dalam hadits, “Rabb kita turun ke langit dunia setiap sepertiga akhir malam, berfirman, “siapa yang berdoa kepadaKu, Aku kabulkan untuknya. Siapa yang meminta kepadaKu, Aku berikan, siapa minta ampun kepadaKu, Aku ampuni” [HR. Bukhari (1145)].
Doa dan Dzikir Di Waktu Sahur Saat Hendak Berpuasa Keesokan Harinya Doa dan Dzikir Di Waktu Sahur Saat Hendak Berpuasa Keesokan Harinya Reviewed by Unknown on 5:46 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...