Business

Ads Top

Kisah Pemuda Iran Bercerita Kenapa Dia Murtad Dari Islam



Seorang pemuda bernama Puya, dia adalah pemuda Iran seorang mahasiswa seni drama dari perguruan tinggi. Dia memperkenalkan negerinya Iran, yang dikenal dengan nama kuno Persia. Ia berasal dari keluarga religius, keluarganya adalah seorang Muslim. Ia mengisahkan dirinya lahir dalam keluarga Muslim, namun ia jujur tidak ingin dirinya terlahir Muslim dan sejak berumur 10 tahun ia mulai berpikir mengenai agama dan sampai sekarang ia masih tidak menerima Islam.

Kondisinya inilah yang mendorong Puya untuk bertanya dalam seminar Dr. Zakir Naik. Pertanyaannya seperti ini, “masa ketika Islam masuk ke Negaraku dan kami menjadi Muslim jadi seiring aku membaca sejarah, aku menetahui bahwa negara Arab menyerang negaraku dan menginvasi negaraku dan mereka membawa islam dengan paksaan, memaksa rajaku menerimanya. Jadi persia adalah negara kuno dan ini adalah negara dengan peradaban paling maju  dari dulu sampai sekarang, kami mengimani Tuhan yang benar, menyembah Tuhan yang benar, pemimpin religius kami adalah Zartosht, dia juga seorang nabi jadi kami percaya pada amal-amal baik, kata-kata baik. Bahka cyrus raja Persia dia membawa banyak hal baik. Bahkan sebagian rang menyebutnya masiha [masih]. Dia membawa banyak kebaikan tetapi tidak pernah berkata ‘aku seorang nabi’ atau ‘Tuhan’. Meskipun dia seorang raja, dia tidak pernah membunuh warga sipil, dia tidak pernah memerkosa wanita dan dia tidak pernah membuat mereka berganti agama. Saat itu mereka menyembah sapi, dan dia menghormati mereka. Meskipun dia menyembah Tuhan yang benar, tetapi dia tidak pernah memaksa untuk menyembah yang dia sembah. Tapi dalam Islam, jika kau ingin mneyebarkan agamamu, bukan berarti kamu harus memaksakan agamamu kepada orang lain, atau membuat mereka menerima agamamu, karena umat manusia punya hak asasi. Jadi setiap orang harus punya hak asasi. Jadi orang-orang itu mungkin tidak menginginkan agama itu, jadi kenapa mereka harus menyerang dan memaksakan agama itu? Itulah pertanyaanku yang membuat jantungku berdegup yang membuatku tidak percaya Islam lagi.

Kemudian pertanyaan Puya ini di jawab oleh Dr. Zakir Naik, yang sebelumnya Beliau menyingkat pertanyaan Puya yang sangat panjang ini  pertanyaannya adalah “umat Muslim datang ke Persia dan mereka menaklukkannya, dan mereka memaksa orang-orang masuk Islam dan harusnya tidak ada pemaksaan.”

Kata Dr. Zakir Naik, dia setuju dengan hal ini “tidak ada pemaksaan agama” namun, saat ini adalah kesalahan yang diberitakan oleh media bahwa Islam disebarkan dengan pedang atau kekerasan. Dan tidak bisa disangkal bahwa ada beberapa ‘domba hitam’ diantara umat Muslim dan ada beberap penguasa Muslim yang juga melakukan kesalahan. Tapi secara keseluruhan Islam tidak pernah disebarkan dengan pedang atau kekerasan. Dan disebutkan dalam Al-Baqarah[2]:256, “tidak ada paksaan masuk Islam, telah jelas jalan yang benar dari jalan yang sesat.” Apa yang kita lihat sekarang umat Muslim menguasai Arab selama kurang lebih 1400 Tahun, dan ditemukan sekitar >9 juta penduduk nonmuslim koptik, artinya mereka hidup turun temurun. Jika Islam agama paksaan mereka sudah tentu menganut agama Islam. Mereka ini adalah saksi bahwa Islam tidaklah disebarkan dengan kekerasa dan paksaan.

Lebih lanjut, Musim menguasai India >1000 tahun dan jika Muslim menginginkan bisa saja memaksa penduduk non muslim masuk agama Islam, tetapi faktanya bahwa >80% penduduk India adalah nonmuslim dan lebih dari 80% nonmuslim India ini bersyahadat, mereka bersaksi bahwa Islam tidak disebarkan dengan pedang atau kekerasan.

Tentara musli manakah yang menyerang Indonesia? Indonesia sekarang menjadi neara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, lebih dari 200 juta penduudk Muslim di Indonesia. Di Malaysia lebih dari 55% adalah Muslim. Agama Islam tersebar seiring dengan penyebaran penganutnya dan mereka mendatangi negeri-negeri dan orang-orang menerima agama ini. Adalah propaganda media bahwa Islam disebarkan leh pedang.

Ada sebuah survey yang diadakan oleh Plain Truth Magazine tentang perkembangan agama-agama besar di dunia. Dalam jangka waktu 50 tahun [ 1934-1984]. Islam menduduki tempat pertama dengan perkembangan 235%. Kristen hanya 47%. Dan sekarang perang apa yang terjadi selama janga waktu tersebut? Tidak ada pemaksaan agama Islam.

Mengenai pemaksaan agama yang dikatakan itu adalah sejarah, dan banyak sejarah yang terbukti palsu. Seorang sejarawan terkenal De Lacy O’ Leary dalam bukunya ‘Islam at the Crossroad’ dia berkata, “sejarah membuatnya jelas bahwa bahwa legenda dari Muslim fanatik yang menyapu dunia memaksa Islam dengan acungan pedang adalah mitos paling fantastis dan absurd yang diulang-ulang para sejarawan.”

Jadi jelaslah Islam bukanlah agama yang menerapkan pemaksaan dalam penyebarannya, Ilsam adalah agama rahmat dan membawa kedamaian. Pelajaran yang dapat diambil oleh Puya dan pembaca sekalian bahwa kita harus betu-betul memastikan kebenaran informasi yang mana kita menjadikannya bahan pertimbangan dalam menilai sesuatu, apalagi dalam hal yang tidak main-main [agama]. Semoga Puya sadar dan bertaubat kepada Allah.
Kisah Pemuda Iran Bercerita Kenapa Dia Murtad Dari Islam Kisah Pemuda Iran Bercerita Kenapa Dia Murtad Dari Islam Reviewed by Unknown on 7:30 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...