Business

Ads Top

Berita Baik Untuk Kaum Wanita Yang Ingin Bercita-Cita Memasuki JannahNya Dari 8 Pintu Surga Yang Mana Saja



Sebuah hadits yang sangat indah, membawa kabar berita yang sangat diharapkan dan menjadi motivasi bagi kaum wanita menjadi ahli surga. Wahai kaum wanita, beruntunglah anda, jangan sia-siakan kesempatan ini. kata Rasulullah [saw], “Wanita yang mana saja yang mampu terus menerus menjaga shalat lima waktunya, dan dia memelihara puasa ramadhan satu bulannya, dan dia taat kepada suaminya, dia benar-benar memelihara kehormatannya, dikatakan kepada wanita yang semacam itu di dunia, dihari kiamat kelak, masuklah engkau dalam surga dari pintu manapun yang engkau sukai.”

Wanita yang mana saja yang mampu terus menerus menjaga shalat lima waktu. Tapi shalatnya harus on time wahai kaum wanita, harus on time; bukan in time. Begitu azan dikumandangkan maka segera mengambil wudhu dan mendirikan shalat. Jika sedang datang bulan, maka tidaklah mengapa jika shalat di tinggalkan [malahan dilarang shalat ketika Haid.

·       Memelihara puasa ramadhan satu bulan
Seorang wanita yang mampu menunaikan kewajiban puasa selama satu bulan penuh. Adapun karena alasan yang dibenarkan maka dapat diganti dengan puasa di luar bulan Ramadhan sebanyak hari yang ditinggalkannya.

·       Wanita yang patuh dan taat kepada suaminya
Wanita itu harus menaati suaminya dalam ketaatan kepada Allah. Point ini sangatlah penting diperhatikan. Karena banyak umat Rasulullah [saw] yang masuk neraka dan kebanyakan dari mereka adalah kaum wanita. Sebagaimana yang dilihat Nabi [saw] waktu Isra’ Mi’raj. “aku melihat kebanyakan ahli neraka dari umatku adalah wanita” maka bertanyalah para wanita, “apakah mereka tidak beriman kepada Allah?” Rasulullah menjawab, “tidak, mereka beriman kepada Allah, tetapi mereka kufur kepada suami-suami mereka.” Ciri istri yang kufur kepada suami adalah yang melupakan semua kebaikan suaminya dan mengingat kekurangan suaminya saat ia dikecewakan dan mereka tidak pandai bersyukur. Tapi wanita ahlul jannah akan mampu menahan egoisme dan bersifat bijaksana dan menerima kekurangan suami, “suamiku ini orang baik, kekurangannya yang fatal adalah ini, ditimbang-timbang masih berat timbangan kebaikannya, semoga Allah memaafkan diriku ketika aku memaafkan suamiku di bidang ini.”

·       Wanita yang mampu menjaga kehormatan dirinya karena Allah, menjaga  diri dan harta suami ketika suaminya mencari nafkah dan keluar rumah.

Semoga saja artikel ini bermanfaat, dan dapat menjadi motivasi bagi para wanita agar semakin membara semangatnya mengejar surgaNya dan dimudahkan untuk mendapatkannya dan menghindarkan diri dari keputusasaan atas cobaan yang dilaluinya. Amiin.
Berita Baik Untuk Kaum Wanita Yang Ingin Bercita-Cita Memasuki JannahNya Dari 8 Pintu Surga Yang Mana Saja Berita Baik Untuk Kaum Wanita Yang Ingin Bercita-Cita Memasuki JannahNya Dari 8 Pintu Surga Yang Mana Saja Reviewed by Unknown on 2:05 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...