Business

Ads Top

4 Hal Yang Harus Dimiliki Untuk Bisa Lancar Speaking English [step : how to speaking english]



Bahasa inggris merupakan bahasa yang sudah cukup populer di Indonesia, bahkan sampai di pelosok desa, saat ini tidak sdikit yang meminati bahkan mendalaminya dan bercita-cita mampu menjadi seorang yang menguasai bahasa inggris.
Image result for english
Satu aspek yang penting dalam memfungsikan bahasa adalah berbicara dengan baik sesuai kaidah bahasa itu. Demikian dalam bahasa inggris, anda juga harus mampu berbicara dengan baik. Untuk itu anda butuh memenuhi dulu 4 modal utama berikut:

1.     Kosa kata [vocabulary]
Kosa kata atau dalam bahasa inggris disebut dengan vocabulary adalah modal utama untuk berbicara. Kekayaan perbendaharaan kata adalah syarat mutlak yang harus di miliki oleh anda yang ingin menguasai bahasa inggris. Maka secara otomatis, kuantitas atau jumlah kosa kata yang andak uasai akan berbanding lurus dengan kemampuan anda berbicara dengan bahasa inggris.

2.     Listen first
Tidak hanya di ketahui tetapi kosa kata yang telah di ketahui itu juga harus mampu diucapkan dengan benar sesuai dengan pengucapannya yang baku. Cara untuk melakuakn point ini adalah dengan “LISTEN FIRST” mendengarkan lebih dulu. Agar lawan bicara anda dapat mengerti dengan apa yang anda katakan anda harus menguasai bagaimana membunyikan suatu kata dengan benar.

3.     Practice from day 1
Langsung praktik di hari pertama anda belajar. Praktik setiap hari mulai dari hari pertama anda belajar. Ingatlah “BAHASA ADALAH SKILL” bahasa bukan knowledge. Olehnya bahasa mesti di praktikkan untuk dapat dikuasai. Praktik saja di tempat yang membaut anda nyaman, didepan cermin, di kamar, di ruang tamu, di taman, etc. Speaking fluency isn‟t a gift, it‟s a skill you can learn!

4.     No worries about grammar
Jadikan prinsip dalam usaha lancar ngomong bahsa inggris “FLUENCY FIRST, ACCURACY SECOND!” lancar dulu benar-salah belakangan. Prinsip ini bukan berarti anda ngomong asal-asalan tetapi lebih kepada anda tidak takut salah dalam berbicara.
4 Hal Yang Harus Dimiliki Untuk Bisa Lancar Speaking English [step : how to speaking english] 4 Hal Yang Harus Dimiliki Untuk Bisa Lancar Speaking English [step : how to speaking english] Reviewed by Unknown on 10:34 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...