Business

Ads Top

Tiga Bangunan Tertinggi Di Dunia Berada Di Arab, Inikah Pertanda Kiamat?

Saat ini diketahui 3 bangunan tertinggi di dunia berada di kawasan Arab, adakah tersimpan rahasia Ilahi di balik terbangunnya bangunan tertinggi di dunia ini?  apakah ini bukti semakin dekatnya kiamat? Wallahua’lam.

3 bangunan tertinggi yang dimaksud adalah sebagai berikut :
1.     Royal Mecca Clock Hotel, jam raksasa Masjidil Haram. Pemerintah Arab Saudi membangun menara jam raksasa untuk membantu jamaah haji mencari jalan menuju Baitullah. Jam raksasa ini berukuran 46 x 46 meter memiliki 4 sisi berkilauan selebar 46 meter yang disusun atas ubin yang berteknologi tinggi. Di puncak jam ini, terdapat lengkungan bulan sabit sebagai simbol agama Islam. 

 Image result for Royal Mecca Clock Hotel
Menara ini setinggi 601 meter terdiri atas struktur bangunan hotel setingi 530 meter ditambah tinggi jam 71 meter. Menara ini berada tepat di kompleks  Al-Abraj Al-Bait Tower, persis di pelataran Masjidil Haram. Menara hotel ini berdiri di antara tujuh menara raksasa di sebuah posium masif.

Proyek mercusuar Royal Mecca Clock Hotel ini menghabiskan dana sekitar 3 miliar dollar AS. Pembangunannya berlangsung selama lebih dari dua tahun, sebagai bangunan tertinggi kedua di dunia setelah menara Burj al-Khalifa yang Tingginya mencapai 829 meter.

Setiap datang waktu shalat, 21 ribu lampu hijau dan putih akan berpendar-pendar. Ditambah 16 buah lampu  vertikal yang akan memancar sejauh 7 mil ke udara. Lampu ini akan berkedip lima kali sebagai tanda shalat lima waktu sekaligus mengingatkan kaum muslimin di sekitar Makkah untuk segera menunaikan shalat.

2.     Burj Khalifa
Burj Khalifa terletak di negara Uni Emirat Arab, diresmikan pada 4 Januari 2010 memiliki ketinggian sebesar 829 meter. Adalah gedung tertinggi di dunia. Pembangunan gedung ini memaka waktu 6  tahun, dimulai pada 21 september 2004. Pembangunan Burj Khalifa menyedot perhatian dunia karena rekor ketinggian yang dibuatnya. 

Image result for burj khalifaKetinggian Burj Khalifa yang mencapai 829 meter itu sama dengan 6,25 kali ketinggian monumen nasional [MONAS] di Indonesia yang hanya memiliki ketinggian 132 meter. Total biaya investasi untuk membangun menara ini sebesar Rp. 40 triliun. Dengan ketinggian yang fantastis itu, Burj Khalifa dapat dilihat pada jarak >sejauh 95 km.

Burj Khalifa memiliki 164 lantai 2 laintai underground/bawah tanah, dimanfaatkan untuk perkantoran, apartemen, dan hotel. Burj Khalifa memiliki teropong tertinggi di dunia yang ditempatkan pada lantai 124 di ketinggian 442 meter dilengkapi dengan layar digital untuk menjangkau pemandangan kota dubai dari ketinggian.

Burj Khalifa memenuhi semua struktur kriteria tertinggi, baik antena maupun aksesoris, bangunan utamanya juga tertinggi, termasuk bagian tertinggi yang di huni manusia. Luas lantai bangunan ini mencapai 334.000 m2.

Burj Khalifa dikelilingi taman seluar 15 hektar, area parkir bawah tanah mampu menampung >3000 kendaraan. Dan mendapatkan pasokan >15 galon air/harinya, fasilitas Air Conditioner melelehkan es 10.000 ton/hari. Dilengkapi dengan elevator tercepat di dunia dengan kecepatan 60 km/jam.

3.     The kingdom tower
The kingdom tower di bangun di Jeddah. Tepatnya di pelabuhan kota red sea. The kingdom tower direncanakan dibangun dengan ketinggian 568 lebih tinggi dari Burj Khalifah.  Struktur segitiga akan menjadi titik utama the kingdom city dengan biaya sekita 530 miliar dolar Amerika. 

Image result for The kingdom tower
The kingdom tower menaungi sebuah hotel, ruang kantor, kondominium mewah, dan tempat pengamatan dunia tertinggi. Dilengkapi dengan 50 lift elevator dengan kecepatan 33 m/detik. bangunan ini berfungsi sebagai simbol budaya dan agama selain untuk keperluan komersial.
Tiga Bangunan Tertinggi Di Dunia Berada Di Arab, Inikah Pertanda Kiamat? Tiga Bangunan Tertinggi Di Dunia Berada Di Arab, Inikah Pertanda Kiamat? Reviewed by Unknown on 8:02 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...