Business

Ads Top

5 Dosa Yang Bisa Menghapus Pahala Kita



Perlu diketahui teman-eman ada beberapa dosa yang dapat menghapus pahala jika kita melakukannya. Berikut ini diringkas dari simakan video :
1.     Melakukan amalan haram ketika sendirian
Misalnya saat anda sedan berolahraga bersama teman-teman kemudian minta ditinggal untuk istirahat. Nah dalam kesendirian itu, anda membuka gambar-gambar yang haram untuk di lihat. Ini termasuk amalan haram yang dilakukan ketika sendirian dan dapat menghapus pahala kita. dihindari yah teman-teman.

2.     Percaya ramalan
Misalnya nih teman-teman, di kamar lagi sendirian kemudian membuka website informasi ramalan bintang kemudian teman-teman percaya dan ngikutin tuh informasi di dalamnya mialnya mengikat rambut dan memakai bedak akan memberikan kentungan dan menghindarkan sial pada diri kita. Maka teman-teman telah salah langkah yang berakibat pada terhapusnya amalan teman-teman. Maka jangan sekali-kali mencobanya yah.

3.     Riya’ dan sum’ah
Riya adalah melakukan sesuatu karena ngin di puji dan sombong dengan amalan atau perbuatan yang sudah dilakukannya. Misalnya saat berkumpul dengan teman-temannya dia membicarakan amalannya yang sudah dikerjakannya dan menyombongkan diri dengan amalan itu. Maka perilaku ini akan menyebabkan terhapusnya pahala yang sudah dikerjakannya. Ini jangan dilakukan karena bisa menyebabkan amalan baik yang sudah dilakuakn mejadi sia-sia di mata Allah. Waspadalah teman-teman dari godaan dan bujuk rayu syaitan.

4.     Menyakiti perasaan si penerima sedekah
Ini juga dapat menghapus pahala kita. kalau sedekah pegang prinsip “tangan kanan memberi tangan kiri tidak mengetahui” artinya sedekah diusahakan sembunyi-sembunyi atau hanya kita dan Allah yang tahu, diusahakan sebisanya seminim mungkin orang yang megetahui sedekah kita. yah, teman-teman.

5.     Syirik besar
Waduh ini harus dihindari betul-betul, jangan sampai menduakan atau menyekutukan Allah. Karena Allah itu maha Esa, hanyalah Dia Tempat Kita Meminta segala sesuatu, dan ingat teman-teman Allah tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, jadi tidak ada yang serupa dengan Allah. Bahkan tidak ada yang setara dengan Dia. Maka tidak pantas bahkan haram dan dosa besar jika kita melakuakn kesyirikan, menyekutukan, menduakan Allah dan melakukan penyembahan selain kepada Gusti Allah.

Sebagai penutup mari bersama berjuang dari sekarang melawan godaan dan bisikan setan melawan nafsu yang menjadikan kita hina di hadapan Tuhan. Hidup Cuma sekali di dunia, dan berjuang k\harus sampai di titik final. Mari bersama mulai dari sekarang bertekad menjadi hamba-hamba Allah yang soleh dan solehah yang senantiasa dirindukan oleh surga dan dicintai penduduk langit. Wallahua’lam.

5 Dosa Yang Bisa Menghapus Pahala Kita 5 Dosa Yang Bisa Menghapus Pahala Kita Reviewed by Unknown on 12:57 AM Rating: 5

1 comment

  1. mudah-mudahan kita berkekuatan untuk menghindariya, dari Allah SWT.

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...