Business

Ads Top

Perkenalkan IELTS [INTERNATIONAL ENGLISH LANGUAGE TESTING SYSTEM]



IELTS atau international english language testing adalah sebuah tes yang menguji kemampuan penguasaan bahasa inggris yang dimiliki. IELTS berasal dari negara Inggris, berbeda dengan TOEFL yang berasal dari Amerika.

Kegunaan IELTS
IELTS digunakan umumnya untuk tujuan akademik seperti untuk pendaftaran beasiswa, kuliah di luar negeri seperti di Inggris dan negara persemakmurannya [New Zealand, Australia, beberapa negara Eropa, dll]. Meskipun sebenarnya syarat ini tergantung universitas yang dituju. Umumnya IELTS yang disyaratkan sekitar 600-an.
 Image result for ielts
Skill Pengujian IELTS
Untuk mendapatkan sertifikat IELTS, maka anda harus mengikuti suatu tes. Ada 4 tes yang akan diujikan, berikut ini uraiannya :
1.     Listening
Tes listening biasanya berdurasi sekitar 30 menit. 20 menit pertama anda akan diperdengarkan dengan rekaman audio berbahasa inggris dan anda menjawab pertanyaan-pertanyaan berdasarkan apa yang didengar.  10 menit sisa waktu anda gunakan untuk memindahkan jawaban ke lembar jawaban anda.

2.     Reading
Tes reading biasanya berdurasi sekitar 1 jam, sesuai dengan namanya ‘reading’ maka anda akan menjawab pertanyaan melalui bacaan teks-teks yang disajikan.

3.     Writing
Teks writing berdurasi satu jam. Waktu ini dibagi 2, 20 menit pertama untuk menulis teks report dan 40 menit berikutnya untuk menulis essay.

4.     Speaking
Tes speaking  berdurasi sekitar 15 menit. Dalam tes ini anda akan melakukan wawancara, pidato singkat, dan diskusi.
Perkenalkan IELTS [INTERNATIONAL ENGLISH LANGUAGE TESTING SYSTEM] Perkenalkan IELTS [INTERNATIONAL ENGLISH LANGUAGE TESTING SYSTEM] Reviewed by Unknown on 4:13 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...