Business

Ads Top

“GUFRAANAKA” DOA KELUAR DARI KAMAR MANDI



“Gufraanaka” Doa Keluar Dari Kamar Mandi-Orang yang berdzikir dengan orang yang tidak berdzikir di sisi Allah sangatlah jauh perbedaan keduanya. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda “Perumpamaan oraang yang berdzikir (mengingat dan menyebut) nama Rabbnya dibandingkan dnegan orang yang  tidak berdzikir (mengingat dan menyebut) nama Rabbnya, adalah seperti orang yang hidup dibandingkan dengan orang yang mati.” [HR. Bukhari, 11/208].

Jika demikain betapa banyak orang yang mati sedang dia masih bernyawa. Fenomena kelalaian ini memang menjadi hal yang patut untuk direnungkan bersama bagaimana kita memperbaiki diri dan melazimkan dzikrullah.

Tidak perlu yang terlalu besar, saudaraku, kita ambil contoh saja dzikrullah saat keluar masuk kamar mandi. Kita mencoba muhasabah diri kita, mengevaluasi diri kita. Sudah berapa usia hidup kita di dunia? Misalnya usia antum sudah 18 tahun. Dari usia 18 tahun itu, sudah berapa kali kelaur masuk WC. Subhanallah, saya yakin antum tidak dapat mengetahuinya dengn pasti.

Doa keluar WC adalah GUFRAANAKA 
artinya “Aku memohon ampun kepadaMu [ya Allah]”

Doa ini sangatlah simple,  bibir kita mungkin hanya bergerak mengatup kemudian membuka lagi, lidah kita mungkin hanya bergerak beberpa posisi saja. Dan energy yang dibutuhkan tidaklah seberapa. Namun sekali lagi fenomena kelalaian inilah yang harus kita rubah.

Bagaimana caranya? Mulai dari sekarang berniat “Ya Allah saya berniat untuk selalu membaca doa keluar WC setiap saya keluar dari WC. Bantulah Aku Ya Allah agar aku selalu mengingat dan mengamalkan sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam” atau bagaimana pun yang jelas tumbuhkan kemauan dalam diri untuk merubah kelalaian ini menjadi ketaatan. Insya Allah bisa.

Selepas itu, metode yang terbaik untuk melaksanakan ata mendapat motivasi besar dalam melaksanakan perintah Allah adalah dengan menerapkan metode Wa;dun dan Wa’id. Wa’dun adalah manfaat atau janji positif Allah jika kita mengerjakan suatu amalan. Adapun Wa’id adalah ancaman yang dijanjikan oleh Allah jika kita melakukan perbuatan yang tidak diridhaiNya.

Sekarang yang perlu anda focuskan adalah mengeluarkan manfaat dengan mengucapkan doa di atas. Serta melihat kerugian-kerugian jika kita tidak melakukan amalan doa tersebut.

Doa adalah termasuk di antara dzikrullah. Makanya menurut hadits di awal, perbandingan orang yang berdzikir dan orang yang tidak berdzkir seperti orang hidup dan orang mati. Makanya anda tidak mau kan hidup tapi mati? Tentu anda ingin life really life.

Berdzikir juga merupakan salah satu ungkapan syukur kita kepada Tuhan. Coba deh pikirkan bagaimana jika kotoran yang kita keluarkan mesti di bayar 10 juta. Jika anda dalam posisi itu bayangin betapa tersiksanya anda. Yang mana suksa tidak suka, mau tidak mau anda harus melakukannya, kalau tidak maka nyawa taruhannya.

Mumpungm gratis maka sangatlah pantas jika kita mensyukurinya. Maka saudaraku, mulai dari sekarang lazimkan dzikrullah “GUFRAANAKA” setiap keluar dari WC. Semoga bermanfaat, terimah kasih.
“GUFRAANAKA” DOA KELUAR DARI KAMAR MANDI “GUFRAANAKA” DOA KELUAR DARI KAMAR MANDI Reviewed by Unknown on 9:50 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...