Business

Ads Top

Doa Setelah Shalat Dhuha



Shalat dhuha adalah shalat yang di sunnahkan oleh rasulullah saw. Pelaksanaan shalat dhuha pada waktu dhuha, yaitu saat matahari telah mencapai setinggi satu tombak., menurut Solikhin (2012) waktu dhuha ini kira-kira pukul 07.00, matahari setinggi 7 hasta) sampai menjelang waktu zuhur. 

Shaat dhuha ini hukumnya sunah Muaqadah atau sangat dianjurkan. Kita tahu manfaat shalat dhuha sebagai pengganti shadaqah, dan jika dilaksanakan sampai 12 rakaat maka pasti Allah akan membangunkan baginya rumah mewah di surga dari rangkaian emas dan mutiara berdasarkan hadits Tirmidzi dan Ibnu Majah dari Malik bin Anas; serta diampuninya dosa dan kesalahan.

Satu bagian terpenting yang tidak seharusnya di lewatkan dalam shalat dhuha adalah doa khusus shalat dhuha yang diajarkan oleh Rasulullah saw. Berikut ini doa shalat dhuha :

  
“ALLAHUMMA INNA DHUHA’A DHUHAAUKA WAL BAHAA’A BAHAA’UKA WALJAMAALA JAMAALUKA WAL QUWWATA QUWWATUKA WAL QUDRATA QUDRATUKA WAL ‘ISMATA ‘ISMATUKA, ALLAHUMMA IN KAANA RIZQI FISSAMAAI FAANZILHU, WAINKAANA FILARDHI FAAKHRIJHU WAINKAANA MU’ASSARAN FAYASSARHU WAINKAANA HARAAMAN FATAHHARHU WAINKAANA BA’IDAN FAQARRABHU, BIHAQQA DHUHAIKA WABAHAAIKA WAJAMAALIKA WAQUWWATIKA WAQUDRATIKA AATINI MAA ATAITA ‘IBAADIKA SHSHALIHIIN”

Artinya : “Ya Allah, bahwasannya waktu dhuha itu waktu dhuha-Mu, kecantikan ialah kecantikan-Mu, keindahan itu keindahan-Mu, kekuatan itu kekuatan-Mu, kekuasaan itu kekuasaan-Mu, dan perlindungan itu perlindungan-Mu. Ya Allah, jika rizkiku masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah, jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang shaleh.”

Demikianlah informasi mengenai doa shalat dhuha ini, semoga bermanfaat dan semoga Allah melekatkan dalam ingatan kita dan memberikan kekuatan bagi kita untuk mengamalkannya ikhlas dan ridho serta diridhaiNya. Amin. Terimah kasih.
Doa Setelah Shalat Dhuha Doa Setelah Shalat Dhuha Reviewed by Unknown on 6:24 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...