Business

Ads Top

Doa Memohon Kedudukan Yang Baik Kepada Allah [Swt]



Kedudukan dapat diartikan sebagai posisi yang baik bagi manusia dan diridhai oleh Allah. Karena banyak juga posisi yang mungkin dianggap baik tapi tidak diridhaiNya. Maka perlu bagi kita untuk berdoa memohon kedudukan yang baik di sisi Allah [swt].


Keistimewaannya, kedudukan yang baik ini yang di mohonkan bersifat umum, jadi dapat mencakub kedudukan yang baik dalam keluarga, lingkungan social, pekerjaan, maupun dalam bisnis. Insya Allah dengan senantiasa berdoa dengan doa yang baik maka kita akan memetik buah yang baik pula.

Sebenarnya prinsip doa semacam ini dicontohkan oleh Rasulullah dimana Bunda Aisyah [ra] berkata, “Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyukai doa-doa yang kalimatnya singkat namun luas artinya dan meninggalkan di antara hal itu.” Maka sehubungan dengan doa memohon kedudukan, mungkin memohon kedudukannya kalimatnya singkat tapi artinya luas, insya Allah ini adalah realisasi sunnah Rasulullah [saw].

Kita yang mengalami masalah, ujian, cobaan dan semua hal itu tentu saja menuntut kita untuk keluar dengan solusi terbaik yang dapat kita lakukan. Selain berusaha, kita juga dapat mengamalkan doa-doa tertentu yang dapat memuluskan langkah kita dalam mencapai cita atau keinginan kita. Tentu saja kita hanya memanjatkan doa kepada Allah, karena Dialah Tuhan kita yang Maha Esa, Tuhan satu-satunya tempat kita meminta segala sesuatu. Termasuk doa memohon kedudukan ini.

Berikut ini doanya :

ALLAHUMMA MALIKAL MULKI  TU’TILMULKA MANTASYAAU WA TANZI’UL MULKA MIMMANTASYAAU WATU’IZZU MANTASYAAU  WA TUZILLU MANTASYAAU  BIYADIKAL-KHAIRU, INNAKA ‘ALA KULLI SYAIIN QADIIR.

Artinya: ”Katakanlah, Wahai Tuhan yang memiliki kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan-Mulah segala kebajikan, Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."
Doa Memohon Kedudukan Yang Baik Kepada Allah [Swt] Doa Memohon Kedudukan Yang Baik Kepada Allah [Swt] Reviewed by Unknown on 6:09 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...