Business

Ads Top

Doa Setelah Melaksanakan Shalat Tahajjud



Shalat tahajjud adalah salah satu kebiasaan orang-orang soleh. Shalat tahajjud ini telah disyariatkan oleh Allah swt dan di perintahkan sebagai ibadah “naafilah” atau ibadah tambahan/sunnah dalam Al-Qur’an surah ke 17 ayat 79.

“Dan pada sebagian malam lakukanlah shalat tahajjud [sebagai suatu ibadah] tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.”[QS. 17: 79]

Luar biasa, keutamaan shalat tahajjud ini, kita diberi jaminan oleh Allah yang tidak di dapatkan oleh selain orang yang melaksanakan shalat Tahajjud ini. Diantaranya, di angkat karirnya, dibimbing oleh Allah swt, diberikan solusi terbaik dalam masalah yang di hadapinya, serta di tolong oelh Allah tanpa perantara. Masya Allah. Syaratnya mendapatkan keutamaan-keutamaan tersebut adalah dengan melaksanakan shalat tahajjud yang baik dan benar [ikhlas karena Allah dan sesuai petunjuk Rasulullah saw].

Bahasan artikel ini, adalah mengenai doa setelh melaksanakan shalat tahajjud. Ini adalah bagian terpenting. Setelah di lihat-lihat bagaimana makna tersurat dalam doa ini [silahkan di baca] maka dapat pikirkan bahwa manfaatnya luar biasa untuk menguatkan iman kita, akidah, mempererat hubungan dengan sang Khalik, dan lainnya. Semoga kita mendapat hidayah dan taufik.

Doa melaksanakan shalat Tahajjud berdasarkan HR. Bukhari dari Ibnu Abbas ra. No.1053. berikut ini doa setelah melaksanakan shalat tahajjud : 


“ALLAHUMMA LAKALHAMDU ANTA QAYYIMU SSAMAWATI WAL ARDHI WAMAN FIHINNA WALAKAL HAMDU LAKAL-MULKU SSAMAWATI WALARDHI  WAMAN FIHINNA WALAKAL HAMDU ANTA  NUURU SSAMAWATI WALARDHI WAMAN FIHINNA WALAKAL HAMDU  ANTA MALIKUSSAMAWATI WAL ARDHI  WALAKAL HAMDU  ANTALHAQQU WAWA’DUKAL HAQQU WALIQAAUKA HAQQU  WAQAWLUKA HAQQU WALJANNATU HAQQU  WANNAARU HAQQU  WANNABIYYUUNA HAQQU  WAMUHAMMADUN SHALLALLAHU ‘ALAIHI WASALLLAMA HAQQU  WASSA’ATU HAQQU, ALLAHUMMA  LAKA ASLAMTU WABIKA  AAMANTU  WA’ALAIKA TAWAKKALTU WAILAIKA ANABTU WABIKA KHASHAMTU WAILAIKA  HAAKAMTU  FAGFIRLII MAA QADDAMTU WAMAA AKHKHARTU WAMAA ASRARTU WAMAA A’LANTU  ANTAL-MUQADDIMU  WAANTAL MUAKHKHIRU LAA ILAHA ILLAA ANTA AQ LAA ILAAHA  GAERUKA  WALAA HAWLA  WALAA QUWWATA ILLA BILLAH”

“Ya Allah, milik-Mu segala pujian, engkau yang Maha Mengurusi langit-langit dan bumi dan siapa yang ada di dalamnya. Segala pujian milik-Mu. Milik-Mu segala kerajaan langit dan bumi, milik-Mu segala pujian. Engkau cahaya langit dan bumi dan siapa yang di dalamnya, milik-Mu segala pujian. Engkau raja langit dan bumi, milik-Mu segala pujian. Engkau adalah yang haq, janji-Mu haq, bertemu dengan-Mu adalah benar, ucapan-Mu adalah benar, surga itu benar adanya, neraka itu benar adanya, nabi-nabi itu benar, Muhammad saw. benar, kiamatitu benar. Ya Allah, kepada-Mu aku pasrah, dengan-Mu aku beriman, atas-Mu aku bertawakal, kepada-Mu aku kembali, dengan-Mu aku berdebat, kepada-Mu aku berhakim, maka ampunilah apa yang aku dahulukan, dan apa yang aku akhirkan, apa yang aku sembunyikan, apa yang aku tampakkan. Engkaulah yang mendahulukan, Engkaulah yang mengakhirkan. Tidak ada ilaah kecuali Engkau, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.” (HR. Bukhari dari Ibnu Abbas ra. No.1053)

Demikian doa melaksanakan shalat tahajjud, semoga bermanfaat. Supaya cepat hafal seringlah memanjatkan doa ini. Biasakan jangan makan setelah shalat isya kemudian tidur cepat. Insya Allah akan dapat mudah bangun malam untuk melaksanakan shalat tahajjud, dan berkesempatan memanjatkan doa luar biasa di atas. Selamat berdoa. Terimah kasih.
Doa Setelah Melaksanakan Shalat Tahajjud Doa Setelah Melaksanakan Shalat Tahajjud Reviewed by Unknown on 5:37 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...