Business

Ads Top

Doa Sesudah Melaksanakan Shalat Istikharah


Galau karena pilihan-pilihan hidup? Bagi orang yang beriman, galau bukanlah solusi tapi shalat istikharah adalah pilihan mencari solusi permasalahan yang di hadapi. Shalat istikharah di lakukan untuk meminta petunjuk tentang berbagai macam perkara yang di hadapi seorang muslim atau meminta pilihan yang terbaik dalam segala urusan dengan shalat istikharah. Shalat istikharah hukumnya sunah muakadah bagi yang membutuhkannya [hokum shalat istikharah dianjurkan].

  
Shalat istikharah baik dilakukan pada waktu pertengahan malam yang terakhir. Bisa dilakukan sebelum melaksanakan atau sesudah melaksanakan shalat tahajjud. Shalat istikharah dilaksanakan sebanyak dua rakaat, kemudian dilanjutkan dengan membacakan doa shalat istikharah. Doa shalat istikharah adalah sebagai berikut :
 
“ALLAHUMMA INNI ASTAKHIIRUKA BI’ILMIKA WASTAQDIRUKA BIQUDRATIKA  WAAS’ALUKA MINFADHLIKA-L’AZHIIM, FAINNAKA TAQDIRU  WALAA AQDIRU WATA’LAMU  WALAA A’LAMU  WAANTA ‘ALLAAMUL-GUYUUB, ALLAHUMMA INKUNTA  TA’LAMU ANNA HADZIHI AMRA . . . KHAERAUN LII FI DIINI WADUNYAAYA WAAKHIRATI  WAAQIBATI AMRII WAAJILIHI  FAQDIRHU  LII WAYASSARHU  LII TSTSUMMA BAARIK LII FIIHI  WA ILLA FASHRIFHU  ‘ANNA WAYASSARLII-LKHAERA  HAETSU KAANA TSUMMA IRDINI BIQADAAIKA YAA ARHAMA-RRAAHIMIIN.”

Artinya : “Ya Allah. Sesungguhnya aku memohon petunjuk kepada-Mu dengan ilmu-Mu dan aku memohon kekuatan kepada-Mu dengan kuasamu, serta aku memohon keutamaanmu yang besar karena sesungguhnya Engkau Maha Kuasa dan aku tidak kuasa,Engkau Maha Mengetahui dan aku tidak tahu dan Engkau Maha Mengetahui masalahmasalah ghaib. Ya Allah, jika Engkau tahu bahwa masalah ini .... baik bagiku untuk dunia, agama, akhiratku serta akibat dari masalah ini cepat atau lambat maka berilah kemampuan kepadaku untuk menggapainya dan mudahkanlah bagiku serta berkatilah aku dalam masalah itu. Tetapi jika itu ternyata tidak baik bagiku maka hindarkanlah aku darinya serta berilah kemudahan kepadaku untuk menggapai yang terbaik sebagaimana yang Engkau kehendaki dan ridha atas keputusan-Mu wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.

Penting, pada doa di atas sampai pada lafadz terakhir sebelum shading yang berwarna kuning maka pada bagian itu di ucapkan persoalan yang di hadapi baik dalam bahasa Arab maupun bahasa Indonesia, atau bahasa yang kita fasih. Demikian untuk di perhatikan.

Setelah anda berdoa, maka terdapat beberapa alternative atas hasilnya :
1.     Sengaja memilih manakah dari beberapa pilihan tersebut yang kita cenderung kepadanya di dalam hati.
2.     Selesai shalat istikhara kita kemudian berbaring menghadap kea rah kiblat untuk meminta petunjuk kepada Allah melalui mimpi yang benar ru’ya shadiqah.
3.     Melakukan shalat istikharah beberapa kali kemudian mengambil keputusan atas sikap hati yang paling mantap atas pilihan-pilihan itu.
Doa Sesudah Melaksanakan Shalat Istikharah Doa Sesudah Melaksanakan Shalat Istikharah Reviewed by Unknown on 4:18 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...