Business

Ads Top

Doa Khuznul Khatimah [Akhir Yang Baik]



Khuznul khatimah diartikan sebagai akhir hidup yang baik. Khuznul khatimah hanya di alami oleh orang-orang tertentu, yaitu orang yang beriman. Adapun orang-orang yang tidak beriman maka ia akan mengalami akhir hidup yang jelek, su’ul khatimah.


Karena kebaikan, maka khuznul khatimah ini harus kita perjuangkan, dengan cara melaksanakan perintah Allah dan menjauhi laranganNya, senantiasa beribadah ikhlas karena Allah, dan mencontohi Rasulullah saw. Dalam ibadahnya mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali.

Selain dengan usaha dengan perbuatan-perbuatan, amalan-amalan, kita juga mesti berdoa karena doa adalah kekuatan orang-ornang beriman. Termasuk diantaranya dalam usaha meraih khuznul khatimah tersebut.

Doa dalam meraih khuznul khatimah adalah sebagai berikut :



“RABBANAA INNANAA SAMI’NAA MUNAADIYAN YUNADII LILIIMAANI AN AAMINU BIRABBIKUM FAAMANNA RABBANAA FAGFIRLANAA DZUNUUBANAA WAKAFFIR’ANNAA SAYYIAATINAA WATAWAFFANAA MA’ALABRAR. RABBANAA WAATINAA MAA WA’ADTTANA ‘ALAA RUSULIKA WALAA TUKHZINAA YAWMAL-QIYAAMATI INNAKA LAA TUKHLIFUL-MII’AD.”

Artinya: "Ya Tuhan sungguh kami telah mendengar seruan yang menyeru kepada iman: "Barimanlah kamu kepada Tuhanmu, maka kami pun beriman. Ya Tuhan, ampunilah dosadosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, serta matikanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbuat kebajikan. Ya Tuhan, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasul-Mu, dan janganlah Engkau hinakan kami pada hari kiamat nanti. Sungguh Engkau sama sekali tidak akan pernah menyalahi janji." (QS. Âli Imrân: 193-194).

Demikianlah doa untuk memohon diberikan akhir yang baik, khuznul khatimah. Perbanyaklah memanjatkan doa ini di waktu-waktu mustajab untuk memuluskan terkabulnya doa. Mudah-mudahan saya dan pembaca sekalian mendapatkan khuznul khatimah dan diridhai Allah swt.
Doa Khuznul Khatimah [Akhir Yang Baik] Doa Khuznul Khatimah [Akhir Yang Baik] Reviewed by Unknown on 6:08 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...