Business

Ads Top

Doa Sapu Jagat, Memohon Kebaikan Di Dunia Dan Di Akhirat



Doa ini sangatlah tamasyhur, karena doa ini sangat jarang ada orang yang tidak hafal. Doa “sapu jagat” istilah ini saya dengan dari seorang ustaz, cukup tepat menurut saya istilah ini karena arti doa ini yang snagat bagus, dan maknanya luar biasa mencakup dunia dan akhirat beserta kebaikannya.

 
Doa sapu jagat memohon kebaikan di dunia dan di akhirat adalah sebagai berikut :
“RABANAA AATINAA FIDDUNYAA HASANATAN WAFILAKHIRATI HASANATAN WAKINA ‘ADZABANNAAR.”

Artinya: "Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka." (QS. Al-Baqarah: 201).

Doa ini sebaiknya diucapkan ketika kita berdoa setelah shalat, antara azan dan iqamah, saat mendengar ayam berkokok, antara dua khutbah di hari jum’at, di hari jum’at, setelah shalat tahajjud dan saat-saat mustajab lainnya.

Perbanyaklah memanjatkan doa ini misalnya tiga kali, awali dengan menducapkan pujian kepada Allah dengan membaca Al-Fatihah sebanyak 3 kali, al-Ikhlas sebanyak 3 kali, kemudian membaca “subhanallah walhamdulillah walaailaaha illallahu wallahu akbar” 1 kali kemudian bershalawat dan memanjatkan doa dan ditutup dengan shalawat dan pujian kepada Allah.

Demikian doa ini kami tuliskan, semoga doa ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. Insya Allah dengan bersungguh-sungguh kita akan mendapatkan kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Amin. Selamat berdoa.
Doa Sapu Jagat, Memohon Kebaikan Di Dunia Dan Di Akhirat Doa Sapu Jagat, Memohon Kebaikan Di Dunia Dan Di Akhirat Reviewed by Unknown on 6:20 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...