Business

Ads Top

Sedikit Mengenal Jin Qarin, Jin Pedamping Manusia



Jin qarin adalah syaitan yang resmi ketika seseorag baru lahir sudah ada satu syaitan yang sudah di cantolkan untuk kita, sampai mati dia ditugaskan untuk medampingi kita. Jadi jin qarin itu adalah setan, seluruh jin qarin adalah setan, bukan jin biasa. 


Jin qarin pendamping manusia posisiya di sebelah kiri, sementara malaikat Rakib dan malaikat Atid di sebelak kanan. Ji qarin ii diruqyah pun tidak akan lari. Yang dapat teraiaya, dan tersiksa dengan ruqyah adalah setan-setan di luar qarin ini.  Nah di bulan ramadhan, jin qarin inilah yang dipenjarakan. Adapun yang masih bermaksiat/tergoda bermaksiat itu adalah karena dominasi hawa nafsunya. Dan nafsu memang lebih kuat dari pada setan untuk meyesatkan kita.

“dan berkatalah setan ketika perkara hisab telah dselesaikan, “sesungguhnya Alllah teah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan aku pun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Tidak ada kekuasaan begiku terhadapmu, melainkan sekadar aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mecerca aku, tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku tidak dapat menolongmu, dan kamu pun tidak dapat menologku, sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku [dengan Allah] sejak dahulu.” Sungguh orang yang zalim akan mendapat siksaan yang pedih.”

Maka waktu bula ramadhan merupakan waktu yang harus dimanfaatkan karena seta pennggoda kita yang kuat sudah di belenggu oleh Allah. Maka kita tinggal mengikuti ramadhan sesuai degan suah Rasulullah saja. Adapu nafsu kita, kita harus berjuang menundukkannya.

Perlu diketahui bahwa penasihat utama untuk nafsu kita adalah setan qarin ini. Ia senantiasa mengarahkan nafsu pada kezaliman dan kedurhakaan kepada Allah.

Jin Qarin khusus untuk Rasulullah, karena rahmat dari Allah [swt] dia teah masuk Islam dan dia hanya mengajak yang baik-baik kepada Rasulullah [saw].

Makin tinggi level keshalihan seseorang maka makin tinggi pula [makin berkompeten pula] jin qarin yang mendapingi manusia untuk mengajak kepada kesesatan. Misalnya jin qarin seorang ustaz akan lebih tinggi derajat  tipu dayanya dibandingkan dengan jin qarin orang awam. Hal ini dikarenakan ilmu yang diberika oleh Allah kepada seorang uztaz juga ebih memadai, dan otomatis ilmu yang diketahuinya juga diketahui oleh jin qarin yang bersangkutan karena dia seantiasa mendampingi manusia. Apalagi jin qarin tersebut juga memiliki kemampuan untuk mendapatkan informasi dari dunianya, juga dunia manusia.

Jin qarin akan berusaha untuk menyesatkan manusia yang didampinginya, dia terus menambah ilmunya bagaimana menaklukkan seorang manusia. Jadi seorang manusia yang sudah dijatuhkan di zaman dahulu, dan memiliki kesamaan dengan manusia yang didampinginya, maka jin qarin akan menjatuhkannya/menyesatkannya dengan cara yang sama.

Sungguh kalau kita tidak ikhlas dalam hidup ini, kalau kita tidak padai bersyukur, dan tidak menambah ilmu maka kita akan senatiasa mejadi korban jin qarin ini.

Bisa di ketahui bahwa jin qarin yang senantiasa mendampigi kita siag, mala, pagi sore, maka seluk beluk kita di ketahuiya. Rahasia-rahasia seorang manusia yang di dampigiya juga diketahuiya.  Inilah yang perlu kita ketahui.

Maka saat seseorang meninggal dunia, dia puya misi menyesatkan anak cucu/keluarga manusia yang didampinginya. Dia aka muncul pada wujud mausia yang didampinginya seolah dia kembali hidup. Perhatikan contoh berikut :

“nak, ini bapak nak, bapak suka kalau kamu pergi jum’atan. Bapak suka kalau kamu shalat berjamaah di masjid. Jangan tinggalkan sholatmu nak.”
Nak kamu masih ingat ketika kamu duduk degan bapak di sana? [seolah aslibapak ini, karena jin qarin tahu seluk beluknya],

Sudah itu ujung-ujungnya jin ini akan mengarahkan kepada kesyirikan. Yah ini pointnyam karena kesyirikan adalah dosa terbesar, yang dapat membatalkan semua amal ibadah yang sudah dilakukan. Jadi meski dia mengarahkan pada perbuatan baik, shalat, puasa, haji, dan sebagainya, tapi cukup dengan penyesatan yang satu ini “kesyirikan” maka ini akan menjadi kemenangan bagi jin qarin.
“nak, sesungguhnya bapak ada bersama kamu id mana saja. Maka ketika kamu dizalimi orang bapak siap menolong kamu. Kamu paggil saja bapak”

Lama kelamaan, anaknya akan mulai mermuara pada kesyirikan, minta tolong kepada selain Allah.

Jin qarin ini akan memotivasi kita berhaji, puasa, shalat dan amalan lainya tapi cukup dengan kesyirikan maka inilah tujuan utamanya. Makanya bapak ibu jangan meninggalkan anak keturunan kita bodoh tentang agama.

Peran jin qarin terkait peampakan
Ini juga perlu diklarifikasi dan diperjelas dengan sebenar-benarya bahwa setan itu sangat lah lemah, dia tidak memiliki daya sedikitpun atas kita.

Adapun menurut padaga umum, misalya terkait denga peampakan seseorag yang sudah meninggal ini merupakan tipu daya seta qarin ini. Jadi peampaka seseorag yang sudah meinggal itu bukanlah asli oragya yang kembali mucul tapi itu tidak lai adalah ini qarinya.

Maka orang-orang beriman tidak aka mudah di tipu begitu.

Mereka [ji qarin] bisa melakukan tasyaqqul. Yaitu perpidahan dimensi dari alam jin kea lam manusia. Dan perlu diketahui bahwa bagi mereka [setan] proses ini sangat berat da sangat menyakitkan. Biasanya yang sanggup melakukan proses tsyaqqul ini adalah yang umurnya sudah lannjut dan kekuatannya sudah berlebih.

Itupun Cuma sebentar saja.

Logikanya, misalnya jagoan kung fu Bruce Lee. Dia sangat jago beladiri di alamnya [darat]. Tapi coba deh Bruce Lee ii di masukkan ke air di bertarung dengan ular laut, maka bisa dipastikan Bruce Lee akan keok juga. Mereka bertahan sebentar saja. Gerakan mereka menjadi lambat karea itu bukan alamnya.

Demikian halnya dengan tasyaqqul oleh setan ini. Ketika setan keluar dari alamnya menerobos masuk ke alam manusia, berarti dia meyiksa diri sendiri. Alam manusia ini sangat lamban bagi jin, karena jin itu sangat gesit, agresif, dan cepat. Tapi ketika jin masuk ke  alam manusia, mereka terhukum dengan hokum alam kita. Mereka bisa di tangkap mereka bisa di lukai, mereka bisa di sakiti.

Ibaratnya setan yang menampakkan diri itu seperti orang yang menyelam di dalam air. Hanya sebentar saja mereka akan muncul kembali ke tempat semula [darat]. Adapu waktu tasyaqqul ini tergantung pada level setan itu sendiri. Yang bisa lama dalam penampakan biasanya itu adalah jin ifrit, jenderalnya setan.

Tapi yakinlah sekuat apapun ikan hiu ketika masuk ke tempat yang bukan alamnya, ketemu dengan orang yang tidak takut dengannya, habislah ikan hiu itu. Demikian juga setan betapapun kuatnya dia ketika masuk kea lam kita dia sesungguhnya amat lemah.

Jadi jangan pernah takut ketika mereka menampakkan diri.

Saudaraku jangan menjerit ketika setan/jin menampakkan diri “tidak ada untungnya”. Ketika ampak bayangan/penampakan mereka di mata kita, jangan menjerit. Yang terbaik ucapkan kalimat “laa hawla wala quwwata illa billah.”

Yakin jika itu memang setan, dia lari terketut-kentut. Jadi sekarang takut bukan lagi diri kita karea kita sudah tahu ilmunya. Setannya yang balik berteriak. Semoga keselamatan dan rahmatNya tercurahkan atas kita semua. Wallahua’lam.
Sedikit Mengenal Jin Qarin, Jin Pedamping Manusia Sedikit Mengenal Jin Qarin, Jin Pedamping Manusia Reviewed by Unknown on 5:38 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...