Business

Ads Top

Saudaraku, Carilah Hatimu di Tiga Tempat, Mutiara Hati Imam al-Ghazali

Dalam ilmu saintis hati disebut juga dengan hepar. Ini adalah ilmu umum. Dalam ilmu agama hati adalah salah satu orang yang dikaruniakan oleh Allah kepada manusia yang mana organ ini mendapat perhatian khusus karena baik buruknya hati menentukan baik buruknya akhlaq seseorang. Kira-kira begitu.

Demikianlah hati, kondisi hati adalah persoalan besar yang terkadang di kesamingkan. Hati yang gundah gulana, dan sering galau patut untuk kita pikirkan penyebabnya dan yang paling penting adalah mencari solusi untuk mengembalikan hati yang tenang dan damai.



Jika saudaraku sudah pada posisi mencari solusi, saran dari saya jangan jauh-jauh pintalah kepada Penciptanya, Allah [SWT]. Demikian solusi hati yang galau adalah mengobatinya dengan kembali kepadaNya.

Kalimat indah yang dapat di jadikan petunjuk untuk solusidi atas adalah mutiara hati oleh Imam al-Ghazali. Berikut ini :

Carilah hatimu sewaktu bangun membaca al-Qur’an
Jika kau tidak temui
Carilah hatimu ketika kamu sedang sholat
Jika kau tidak temui,
Carilah hatimu ketika duduk tafakur mengingat mati
Jika kau tidak temui juga,
Maka berdoalah kepada Allah, pinta hati yang baru…
Karena hakikatnya pada ketika itu kau tidak mempunyai hati

“imam al-Ghazali”

“Saudaraku ingatlah yang singkat itu waktu, yang menipu itu dunia, yang dekat itu kematian, yang besar itu hawa nafsu, yang berat itu amanah, yang sulit itu ikhlas, yang mudah itu berbuat dosa, yang susah itu sabar, yang sering lupa itu bersyukur, yang membakar amal itu mengumpat, yang mendorong ke neraka itu lidah, yang berharga itu iman, yang menentramkan hati itu teman sejati, dan yang ditunggu Allah itu Taubat.”


Saudaraku renungkanlah, fikirkan, semoga kita mendapat hidayah dan rahmat dan termotivasi untuk bersegera berbuat kebaikan. Insya Allah Allah akan menolong kita.
Saudaraku, Carilah Hatimu di Tiga Tempat, Mutiara Hati Imam al-Ghazali Saudaraku, Carilah Hatimu di Tiga Tempat, Mutiara Hati Imam al-Ghazali Reviewed by Unknown on 6:23 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...