Business

Ads Top

Doa Dan Dzikir Sesudah Melaksanakan Shalat



Sesudah melaksanakan shalat terkadang seorang langsung berdiri dan meninggalkan masjid ata tempat shalatnya. Sebaikny jangan begitu karena sesudah shalat adalah waktu-waktu berharga untuk melantunkan dzikir dan doa. Waktu ini amatlah berharga dan perlu di isi dengan amalan-amalan yang dicintaNya.

Berdoa dan berdzikir termasuk diantara pilihan tepat untuk mengisi waktu setelah shalat. Maka perlu kemudian referensi diperbanyak tetapi tetap sesuai dengan sunnah Rasulullah [saw]. Maka dengan menghafal dan mengamalkan doanya insya Allah amalan itu akan menjadi simpanan yang baik disisiNya.


Doa sesudah melaksanakan shalat
Membaca istigfar 3 kali
“ASTAGFIRULLAAHAL-‘AZHIM ALLADZII LAA ILAAHA ILLA HUWAL-HAYYULQAYYUM WAATUBU ILAIH” 3 KALI

Artinya : “Aku memohon ampunan kepada Allah yang Maha Agung, yang tiada Tuhan selain Dia, Maha Hidup, Maha Kuasa, dan kepada-Nya aku bertaubat.”

Membaca tahlil 10 kali
“LAA ILAAHA ILLALLAHU WAHDAHU LAA SYARIIKALAHU, LAHULMULKU WALAHUL HAMDU YUHYII WAYUMIITU  WAHUWA ‘ALAA KULLI SYAIIN QADIIR” 10 KALI
Artinya : “Tiada tuhan selain Allah yang Esa, tiada sekutu bagi-Nya miliknya kerajaan dan pujian, (Ia) pula yang menghidupkan dan mematikan. Dan Dia Maha kuasa atas segala sesuatu.”

Mohon perlindungan dari api neraka, 3 (tiga) kali:
“ALLAHUMMA AJIRNAA MINANNAAR” 3 KALI
Artinya : “Ya allah, jauhkan kami dari api neraka.”

Berdoa memohon keselamatan

“ALLAHUMMA ANTA-SSALAAM WA MINKA SSALAAM WA ILAIKA YA’UDUU SSALAAMU FAHAYYANAA RABBANAA BISSALAAM WAADKHILNAL JANNATA DAARA SSALAAM TABAARAKTA RABBANAA WATA’ALAITA YAA ZALJALALI WALIKRAAM”

Artinya: "Ya Allah, Engkau sumber keselamatan dan dari pada-Mulah
datangnya keselamatan dan kepada-Mu kembalinya keselamatan. Maka hidupkanlah kami wahai Tuhan, dengan selamat sejahtera dan masukkanlah kami ke dalam surga negeri keselamatan. Maha banyak anugerah-Mu dan Maha Tinggi Engkau Wahai Tuhan yang memiliki keagungan dan kehormatan.

Doa berserah kepada allah
“ALLAHUMMA LAA MAANI’A  LIMA A’TAITA WALAA MU’TIYA LIMA MANA’TA  WA LAA RAADDA LIMAA QADAITA  WALAA YANFA’U  DZALJADDA  MINKALJADD.”

Artinya : “Ya Allah tidak ada yang mencegah apa yang Engkau berikan dan tidak ada yang bisa memberi apa yang Engkau cegah, dan tidak ada yang bisa menolak ketetapanmu. Tidak berguna kekayaan dan kemulian itu bagi pemiliknya. Hanya dari-Mu kekayaan dan kemulian.“

Mohon pertolongan supaya menjadi hamba yang bersyukur:

“ALLAHUMMA A’INNII ‘ALA DZIKRIKA  WA SYUKRIKA  WAHUSNI ‘IBAADATIKA”
Artinya : “Ya Allah...Bantulah aku untuk senantiasa berdzikir dan bersyukur kepada-Mu, serta selalu beribadah dengan baik kepadamu.”

Kemudian berdzikir di bawah ini:

“SUBHANALLAH” 33 KALI
Artinya : “Maha Suci Allah.” [33 kali]
 “ALHAMDULILLAH”33 KALI
Artinya : “Segala puji bagi Allah.” [33 kali]
“ALLAHU AKBAR” 33 KALI
Artinya : “Allah Maha Besar.” [33 kali]

Demikianlah doa sesudah melaksanakan shalat, smeoga bermanfaat dan dapat menjadikan kita termasuk hamba-hamba Allah yang soleh/solehah. Terimah kasih.
Doa Dan Dzikir Sesudah Melaksanakan Shalat Doa Dan Dzikir Sesudah Melaksanakan Shalat Reviewed by Unknown on 4:50 AM Rating: 5

1 comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...