Business

Ads Top

2 KEUTAMAAN DAHSYAT SHAlAT BERJAMAAH DI MASJID BAGI LAKI-LAKI



Keutamaan shalat berjamaah di masjid bagi laki-laki-shalat adalah ibadah yang agung dalam agama Islam. Shalat termasuk diantara dzikir dan merupakan dzikir yang tertinggi yang dilakukan oleh seorang hamba kepada Tuhannya. Shalat menurut hukumnya terdiri atas shalat sunah dan shalat wajib. Shalat wajib bagi seorang lelaki sangatlah dianjurkan untuk dilaksanakan di masjid, kecuali dengan alasan syar’i.

Anjuran tersebut bukan tanpa alas an, hal ini mengandung hikmah yang luar biasa. Karena pelaksanaan shalat berjamaah di masjid bagi seorang laki-laki akan memberikan dampak yang luar biasa bagi dirinya.

Keutamaan yang diperoleh laki-laki yang shalat berjamaah di masjid adalah dihapuskannya dosa-dosanya. Dengan  memperbanyak langkah-langkah menuju masjid untuk melaksanakan shalat berjamaah. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “apakah kalian ingin aku untuk beritahukan tentang amalan-amalan yang bisa menghapuskan dosa kalian, yang bisa mengangkat derajat kalian?.. diantaranya disebutkan shalat berjamaah di masjid.

Kita ketahui bahwa manusia  memiliki hawa nafsu yang dapat mengarahkan kepada perbuatan dzalim dan kelalaian dari ibdah, selain itu terdapat jin qarin, yaitu setan yang bertugas untuk mengarahkan kita kepada kesesatan. Maka tidak ada jaminan keselamatan bagi kita kecuali dengan memperbanyak ibadah kepada Allah.

Dengan ibadah yang agung, diantaranya dengan melaksanakan shalat berjamaah di masjid, maka kita berharap dapat terhapus dosa-dosa yang telah kita lakukan di masa yang lalu. Selain terhapusnya dosa, maka derajat kita disisi Tuhan juga akan meningkat, ini adalah kemuliaan yang sayang untuk di abaikan. Maka dnegan melaksanakan shalat berjamaah di masjid kita akan meraih ampunan dan derajat yang mulia di sisi Allah swt.

Mengetahui 2 keutamaan tersebut maka cukup menjadi dorongan motivasi bagi kita agar berusaha melaksanakan shalat berjamaah di masjid khususnya untuk ikhwan-ikhwan.

Namun demikian perlu diperhatikan bahwa, bukan hanya terbatas pada 2 keutamaan-keutamaan yang tersebut di atas yang diraih oleh mereka yang shalat berjamaah di masjid. Namun sangat banyak keutamaan yang lainnya. Namun dalam kesempatan kali ini kami hanya mampu menyebutkan 2 diantaranya. Mudah-mudhaan kedepannya kami dapat menambah  daftar keutamaan lainnya sebagai motivasi dan dorongan spirit shalat berjamaah di masjid. Terimah kasih.
2 KEUTAMAAN DAHSYAT SHAlAT BERJAMAAH DI MASJID BAGI LAKI-LAKI 2 KEUTAMAAN DAHSYAT SHAlAT BERJAMAAH DI MASJID BAGI LAKI-LAKI Reviewed by Unknown on 9:46 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...