Business

Ads Top

Doa Memasuki Usia 40 Tahun dalam Al-Qur’an

Usia atau umur atau waktu hidup bagi semua mahuk termasuk manusia adalah nikmat yang Allah berikan untuk kita. Pada dasarnya kehidupan kita di dunia adalah untuk rangka ibadah kepada Allah [swt], maka sudah selayaknya kita menjadikan hidup ini produktif dengan ibadah-ibadah kepada Allah.


Salah satu ibadah yang agung adalah berdoa, jika dikaitkan dengan usia atau waktu hidup, maka doa khusus bagi orang yang memasuki usia 40 tahun dapat dijadikan pilihan doa untuk mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah [swt]. Maka kami bermaksud untuk menyebarkan informasi ini melaliui media yang kami mampu menyebarkannya.

Doa ini terkandung dalam al-Qur’an yang menceritakan keharusan bagi seorang anak untuk mensyukuri orang tuanya dan berbuat bak kepadanya, sehingga ia mencapai usia tertentu, dalam usia empat puluh tahun ia berdoa. Berikut ini doa nya :

Rabbi awzi’ni an-asykura ni’mataka llatii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya waana’mala saalihan tardaahu  wa aslihlii fii zurriyatii innii tubtu ilaika wainnii minalmuslimin.

Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmaMu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh, aku bertaubat kepada Engkau, dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” [QS. Al-Ahqaf :15].


Demikianlah doa di suia 40 tahun, mari kita menyebarkan informasi ini beritahukan kepadakeluargadan teman kita agar kita diberi petunju dan hidayah oleh Allah [swt].syukron.
Doa Memasuki Usia 40 Tahun dalam Al-Qur’an Doa Memasuki Usia 40 Tahun dalam Al-Qur’an Reviewed by Unknown on 1:15 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...