Business

Ads Top

Menerapkan Rumus Wa’dun Untuk Mendongkrak Semangat Bertahajjud

Hampir dari kita semua mengetahui shalat sunah, bahwa shalat sunah yang paling utama adalah shalat Tahajjud. Bahwa shalat tahajjud ini merupakan salah satu jenis ibadah shalat sunah malam, yang dikerjakan masuk dalam kategori shalat tahajjud jika dilakukan hanya setelah bangun dari tidur. Tahajjud dari kata “Hajada” [berbaring], berbaring kemudian bangkit.


Seseorang yang bertahajjud, apalagi yang rutin melaksanakan shalat tahajjud, akan mendapatkan keistimewaan yang Allah janjikan dalam Al-Qur’an. Perlu digaris bawahi bahwa ini bukan hadits lagi, tetapi langsung di janjikan dalam Al-Qur’an.

Pentingnya shalat Tahajjud, dapat dijadikan indikator adalah bahwa shalat Tahajjud adalah satu-satunya [catat] shalat sunah yang digandengakan atau dilekatkan langsung dengan shalat wajib. Allah berfirman dalam surah Al-Isra’ [78-79] yang artinya :
78. laksanakanlah shalat sejak matahari tergelincir sampai gelapnya malam dan [laksanakan pula shalat] subuh, sungguh shalat subuh itu disaksikan oleh malaikat.
79. dan pada sebagian malam, laksanakanlah shalat Tahajjud [sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat terpuji.

Rumus wa’dun yang dimaksud dalam artikel ini adalah Janji positif/keutamaan yang Allah siapkan bagi hambaNya yang mengerjakan ibadah tertentu. Lantas bagaimana penerapan rumus wa’dun dalam mendongkrak semangat bertahajjud?

Jadi penerapan rumus Wa’dun ini dalam mendongkrak semangat bertahajjud secara teknis kita lakukan sebagai berikut :
1.      Kumpukan terlebih dahulu, keutamaan-keutamaan yang Allah janjikan bagi setiap HambaNya yang bertahajjud.
2.      Kemudian keluarkan point-point pentingnya dan catat dalam kertas
3.      Pasang di tempat strategis yang kita banyak berinteraksi dengannya
4.      Dengan mengetahui berbagai macam manfaatnya maka kita akan memiliki motivasi yang tidak biasa, insya Allah bangun shalat tahajjudnya akan menjadi sangat mudah. Mintalah hidayah dan taufik Allah [swt].

Sebagai tambahan referensi saja berikut ini manfaat yang Allah janjikan bagi pejuang-pejuang Tahajjud, berikut listnya :
1.      Diangkat karirnya
2.      Dimudahkan urusan pekerjaannya, dibimbing oleh Allah
3.      Diberikan solusi terbaik ketika punya masalah
4.      Kalau diganggu dalam hidupnya akan langsung ditolong oleh Allah tanpa perantara.


Jadi catat manfaat-manfaat shalat Tahajjud, kemudian tempelkan di dinding tempat tidur. Begitu anda miring ke kanan melihat tuisan ini nggak punya rencana bangun tahajjud atau nggak terpikirkan pun anda bisa bangun. Silahkan klik, ambil dan sebarkan manfaatnya.
Menerapkan Rumus Wa’dun Untuk Mendongkrak Semangat Bertahajjud Menerapkan Rumus Wa’dun Untuk Mendongkrak Semangat Bertahajjud Reviewed by Unknown on 1:36 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...