Business

Ads Top

Shalat Sunnah Jumat



Shalat sunnah sebelum shalat jumat dapat dilakukan dengan melaksanakan shalat  sunnah mutlak dan shalat sunah intidzar untuk menunggu khatib naik mimbar. 

Adapun Shalat sunnah Jumat dilaksanakan setelah shalat jumat secara berjamaah, menurut waktu pelaksanaannya shalat ini termasuk shalat ba’diyah. Jumlah rakaat sebanyak 2 atau empat rakaat. Niat shalat sunnah jumat adalah sebagai berikut :

Ushalli sunnahal-jum’ati rak’ataini ba’diyatainl-lillaahi ta’ala
Artinya “aku niat shalat sunah Jumat, dua rakaat karena Allah Ta’ala

Tata cara melaksanakan shalat sunnah jumat ini sama dengan shalat sunnah lainnya hanya saja niatnya berbeda. Melaksanakan shalat sunnah ini tentunya akan memberikan nilai pahala bagi yang ikhlas dan sesuai dengan tata cara pelaksanaan shalat menurut tuntunan Rasulullah saw.

Meskipun terlihat sederhana, tetapi bukan tidak mungkin jika rutin melaksankannya akan memenuhi timbangan pahala kebajikan di hari kemudian. Hidup adalah pilihan jika anda memilih jadi orang yang produktif dalam beramal, maka shalat sunah jumat dapat di jadikan salah satu amalan rutin. Pelaksanaannya di masjid menjadi slaah satu hal yang istimewa dan menambah kekhusyuan karena faktor tempat dan hari yang istimewa bagi umat Islam. Semoga istiqamah dan tetap semangata dalam beramal.
Shalat Sunnah Jumat Shalat Sunnah Jumat Reviewed by Unknown on 1:31 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...