Business

Ads Top

Kisah Kuburan Yang Harum Semerbak Baunya



Saya semalam menerima kiriman SMS, seorang ibu meninggal dunia. biasa kalau kita mendengar berita orang yang meninggal dunia karena kita semua akan menghadapi kematian. Tapi yang luar biasa peristiwa yang terjadi saat dimakamkan. Anaknya menceritakan, saat dimakamkan diantar di kuburan, begitu mendekati  kuburan tempat ditimbunnya sang ibu. Malah semua jamaah disitu sangat terasa harumannya kuburan itu  harum sekali semacam wangi yang luar biasa.


Jamaah di situ Sambil seorang pandangannya kepada yang lain barangkali harumannya dari orang lain. Tetapi ternyata tidak keharumannya dari bawah kuburan sampai malah ada yang lihat asap-asapnya, asap itu bukan asap kebakaran tetapi asap yang mengeluarkan bau harum itu.  

Sampai dikuburkan malah kata anaknya begitu saya sendiri turun memakamkan dan menguburkan ibu saya, sambil saya dengan tangan saya sendiri menutupi kuburan ibu saya, pulang kerumah saya mandi dan mencuci tangan saya deengan sabun tapi masih terasa tangan saya harumnya luar biasa sampai tidak hilang 3 malam masih terasa harumnya tangan saya.

Saya bertanya kepadanya lewat sms apa kelebihan ibu kamu, dia bilang ibu saya wanita orang awam, wanita biasa. Tapi setahu saya ibu tidak pernah tidur sebelum membaca surah al-Mulk. Tabarakallazi biyadihil mulk, saya menjawab itulah yang ibu hantarkan kepada kamu sesuai janji Rasulullah saw. 

Dari Abu Dawud (1400) dan Tirmidzi (2891) meriwayatkan dari Abu Hurairah –radhiyallahu ‘anhu- dari Nabi –shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda:
( إِنَّ سُورَةً مِنْ الْقُرْآنِ ثَلَاثُونَ آيَةً شَفَعَتْ لِرَجُلٍ حَتَّى غُفِرَ لَهُ وَهِيَ سُورَةُ تَبَارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْكُ ) وحسنه الألباني في صحيح الترمذي .
“Sungguh sebuah surat dalam al Qur’an yang jumlah ayatnya 30 ayat, (diizinkan) untuk memberi syafa’at kepada seseorang sampai ia diampuni, surah tersebut adalah surah Tabarakal-ladzi biyadihil mulk”.

Serupa dengan kisah di atas, seperti kebiasaan ambil wudhu kemudian witir dan tidur. Apa yang saya lihat di dalam mimpi. Pembaca sekalian, yang saya lihat adalah diri saya sendiri di dalam kubur, sangat gelap dan ngeri, malah terasa seramnya luar biasa malah saya tidak bisa membayangkan keseramannnya. Saat saya ketakutan dan kesepian, tiba-tiba sebuah cahaya muncul di dalam kuburan saya.

Saya berteriak siapa kamu? Yang membawa cahaya itu. Dia cahaya itu sendiri berkata “saya surah al-Mulk, tabarakalladzi biyadihil mulk” Saya sendiri malam itu tidak sempat membaca, saya bangun dan berwudhu kemudian membaca surah al-Mulk. Saya berpesan kepada pembaca sebagai nasihat jangan tidur belum baca surah al-Mulk. Karena kita tidak tahu kapan saatnya kita menghadapi kematian. 

Bisa jadi tidur kita adalah tidur yang terakhir di dunia ini. Mudah-mudahan dengan kita mengkhatamkan surah al-Mulk, Allah mengampuni dosa kita dan Allah harumkan kuburn kita dan menjadi taman dari taman-taman surga. 

Al-Mulk surah yang luar biasa dahsyat. Saya mohon untuk pembaca, untuk ibu biar berhalangan tidak shalat ,saat mau tidur ambil air wudhu baca surah Al-Mulk, baca surah al-Mulk. Siapa pun dokter, siapapun ustaz, kiyai yang melarang kita,  tetap baca surah al-Mulk. Karena saat suci atau tidak suci waktunya meninggal maka pasti meninggal. 

Untuk kondisi ini, baca surah al-Mulk dengan menggunakan sarung tangan, atau memakai hp yang ada Qur’annya karena saat itu kita pegang hp bukan pegang Qur’an. Dengan niat untuk membaca surah al-mulk karena Allah, semoga Allah menyelamatkan kita dari siksa kubur. 

Ketahuilah umur kita di alam kubur lebih panjang dari hidup kita di dunia ini. bisa ratusan bahkan ribuan tahun. Ada yang dialam kubur umurnya 1000 tahun, ada yang lebih apalagi umat yang terdahulu.

Oleh karena itu pembaca sekalian berhati-hatilah, dan marilah kita sama-sama menjaga kebaikan dan ingatlah “Sungguh rahmat Allah sangat dekat bagi orang yang berbuat baik.” Jalan kita menuju akhirat sangat dekat, malah jauh lebih dekat dari pada rencana kita besok. Kematian jauh lebih mendadak dari pada saat kita mneyuapkan makanan ke mulut kita. belum sampai makanan kita di mulut, sudah dicabut nyawa kita.

Olehnya marilah kita bersama-sama, kita tahu kita semua punya salah dan kekurangan. Apa yang kita ingin ketemu di hari kiamat silahkan, apa yang kita malu dilihat umat manusia, malaikat yang Allah memperlihatkan di hari kiamat jangan di lakukan. Apa yang kita suka Allah memperlihatkan di hari kemudian mari kita lakukan.  

mari segera, mulailah dari sekarang melakukan amalan dan menjaga melaksanakan perintah Allah, berjuanglah. Jangan berkata saya tidak enak sama keluarga, saya tidak enak sama teman, saya tidak enak, saya malu di bilang orang yang alim. Berkatalah saya tidak enak sama Allah, saya malu kepada Rasulullah saw. 

jadikanlah, negeri akhirat harus menjadi tujuan hidup kita, bukan dunia yang hina ini. jika anda lakukan Allah akan mendatangkan dunia dalam sujud kepada anda dan akhirat untuk anda. Mudah-mudahan kita semua senantiasa dirahmati, dicintai, dan senantiasa mendapatkan karunia dan rahmat Allah swt dan Allah swt senantiasa meningkatkan keimanan kita setiap harinya. 

sumber :
Muhammad al-Munajjed, Islam question and answer. (https://islamqa.info/id/191947).
Youtube, (https://www.youtube.com/watch?v=0HY7m5yODNM)

Kisah Kuburan Yang Harum Semerbak Baunya Kisah Kuburan Yang Harum Semerbak Baunya Reviewed by Unknown on 10:46 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...