Business

Ads Top

DOA MOHON PERLINDUNGAN DARI API NERAKA DI DALAM AL-QUR’AN



DOA MOHONPERLINDUNGAN DARI API NERAKA DI DALAM AL-QUR’AN-Dunia adalah penjara bagi orang-orang beriman, karena di dunia ini orang-orang beriman mendapatkan kenikmatan yang jika dibandingkan dengan kenikmatan yang ia peroleh di hari kemudian maka sunggu jauh perbedaannya, didunia ini pun orang-orang beriman mesti melaksanakan berbagai macam ketaatan yang dapat menyelamatkannya dari siksaan api neraka. Neraka dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia [KBBI] diartikan sebagai alam akhirat tempat orang kafir dan orang durhaka mengalami siksaan dan kesengsaraan.

Siapapun yang jika ditanyakan kepadanya “maukah ia disiksa dengan neraka?” pasti menjawab tidak. Jangankan neraka penderitaan sekecil dan sesingkat apapun bagi manusia normal tidaklah ia menginginkannya.


Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda “dinyalakan ai neraka sejak 1000 tahun hingga merah membara, ditambah lagi 1000 tahun hingga putih meleleh, lalu 1000 tahun lagi hingga menghitam gelap, seperti malam yang gelap kelam.

Seorang yang saleh, yaitu Yazid bin Martsad adalah orang yang tidak henti-hentinya menangis sampai tidak pernah kering matanya, ketika di tanyakan, jawabnya “seandainya aku diancam kurungan penjara dalam kamar mandi atau WC selama 1000 tahun akibat kesalahanku, pasti aku mencucurkan air mata tiada hentinya, padahal Allah telah mengancam aku kurungan penjara api neraka yang dinyalakan sejak 3000 tahun yang lalu, kenapa aku tidak mencucurkan air mataku?”

Saudaraku dari Abdullah bin Jubair, bahwasanya Rasulullah shallallaahu alihi wa sallam bersabda : “di dalam neraka terdapat ular-ular sebesar leher unta, ketika menggigit sekali 40 tahun rasa sakitnya belum juga sembuh, dan terdapat pua ketonggeng sebesar keledai, ketika menggigit sekali 40 tahun pula rasa sakitnya belum bisa sembuh.”

Nabi shallallaahu alaihi wa sallam bersabda “bahwasanya siksaan yang paling ringan bagi penghuni neraka yaitu bersandalkan api [itu saja] mampu mmebuat otak mendidih, seakan api naik ke telingan gigi dan bibir. Bahkan usus sempat keluar dari bawah kakinya, dia berperasaan bahwa  yang palingberat siksanya, padahal yang sebenarnya dia paling ringan siksanya di antara siksa-siksa neraka.

Dalam al-Qur’an surah al-Hijr Allah berfirman “bahwasanya neraka jahannam adalah tempat kembali bagi merekaa pengikut setan.” [QS. Al-Hijr : 43]. “kami beratkan siksa mereka di atas siksa” [QS. An-Nahl]. “Baik kami mengeluh atau sabar di dalam neraka, tidak ada tempat untuk melarikan diri. [QS. Ibraim : 21].

Teman-teman ini hanyalah beberapa point saja kengerian siksaan yang ada di dalam neraka. Dan masih banyak lagi jenis siksaan yang ada di dalamnya. Saudaraku apa yang coba saya angkat aalah bahwa dengan mengetahui kepedihan siksa neraka ini, tidaklah pantas bagi kita untuk berleha-lehan, bermasa bodoh, padahal kita tidak tahu dengan pasti apakah kita akan selamat dari neraka? Apakah amalan yang sudah kita lakukan diterima oleh Allah?

Seperti biasa selain berusaha dengan ketaatan, kita juga mesti melazimkan untuk memanjatkan doa-doa agar diberi perlindungan oleh Allah swt dari siksaan api neraka. Berikut ini doanya :

DOA MOHON PERLINDUNGAN DARI API NERAKA DI DALAM AL-QUR’AN


Rabbanaa Laa Taj’alnaa Ma’al-Qawmi Zhzhaalimiin.
Artinya: "Ya Tuhan, janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama dengan orang-orang zhalim." (Al-A'râf 47).

Demikianlah doa mohon perlindungan dari api neraka. Doa ini termuat di dalam al-Qur’an surah Al-A'râf 47. Ayat ini memuat doa orang-orang yang beriman, tatkala Allah memberikan bagi mereka pemandangan kea rah penghuni neraka, melihat hal itu maka mereka kemudian berkata “Ya Rabb Kami, janganlah Engkau tempatkan kami bersama orang-orang zhalim itu.”  Terakhir mari bermohon dengan memanjatkan doa ini agar kita terhindar dari siksaan api neraka yang di timpakan kepada orang-orang zhalim.
DOA MOHON PERLINDUNGAN DARI API NERAKA DI DALAM AL-QUR’AN DOA MOHON PERLINDUNGAN DARI API NERAKA DI DALAM AL-QUR’AN Reviewed by Unknown on 5:19 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...