Business

Ads Top

DOA DIBERI KEKUATAN IMAN



DOA DIBERI KEKUATAN IMAN-kuat adalah kata dasar dari kekuatan, kuat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia [KBBI] diartikan sebagai banyak tenaganya (gayanya, dayanya); mampu mengangkat (mengangkut dsb) banyak:  tahan (tidak mudah patah, rusak, putus, dsb); awet; tidak mudah goyah (terpengaruh); teguh (tt iman, pendirian, kemauan, dsb): ketat (tt pertahanan, penjagaan, dsb): tahan (menderita sakit dsb).


Kita tahu yah bahwa, segala sesuatu yang baik diharapkan mendominasi, dalam hal ini lebih kuat dibandingkan dengan kejelekan. Yang dengan dominasi kekuatan kebakaikan, yaitu iman maka kita mendapatkan derajat kemuliaan di sisi Tuhan.

Kita tahu manusia dapat menduduki posisi yang mulia sebagai mahluk Allah yang paling mulia, namun dalam sisi yang lain dapat menduduki posisi yang bahkan lebih rendah dari pada binatang. Kedua posisi ini di tentukan berdasarkan derajat ketaqwaan seseorang. Semakin ia bertqwa semakin ia menduduki posisi yang terbaik disisi Rabbnya.

Maka mendapatkan kekuatan iman adalah anugerah yang besar mesti di syukuri, diperthanakan dan sebisa mungkin bagi kita untuk meningkatkannya. Salah satu langkah yang baik untuk meraihknya adalah dengan membiasakan diri berdoa untuk diberi kekuatan iman. Berikut ini doanya :

Doa Diberi Kekuatan Iman


Rabbanaa Innanaa Aamannaa Fagfirlanaa Dzunuubanaa Waqinaa ‘Adzabannaar
Artinya: "Ya Tuhan, sungguh kami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami, dan selamatkanlah kami dari siksa neraka:" (QS. Âli 'Imrân: 16).

Orang yang berdoa dengan doa di atas menandakan keimanan yang benar, yaitu beriman kepada Allah swt yang tidak ada sesembahan yang haq kecuali Dia, beriman kepada KitabNya, beriman keapada MalaikatNya, beriman kepada RasulNya, beriman kepada Hari Kiamat, dan beriman kepada qada’ dan qadar Allah. Dan permohonan ampun atas segala kesalahan, karena kita tahu manusia tidak lah sempurna dan tidak dapat lepas dari kesalahan, maka memogon ampunan adalah jalan terbaik untuk kita pilih, yang dengan iman dan ampunan itu mereka diselamatkan oleh Allah swt dari siksa neraka. Hal ini terhimpun dalam doa ini. Semoga bermanfaat, terimah kasih. Wallahu a’lam.
DOA DIBERI KEKUATAN IMAN DOA DIBERI KEKUATAN IMAN Reviewed by Unknown on 5:07 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...