Business

Ads Top

DOA TEGUH PENDIRIAN



DOA TEGUH PENDIRIAN-Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia [KBBI], Teguh berarti kuat berpegang (pd adat, janji, perkataan. Adapun pendirian menunjukkan prinsip seseorang atau jati diri seseorang. Maka teguh pendirian dapat di defenisikan sebagai sikap seseorang yang konsisten pada prinsip kebenaran. Biasanya mmeang teguh pendirian umum di gunakan untuk menyatakan sikap positif seseorang yang konsisiten terhadap sikap baiknya.

Teguh pendirian bukanlah sikap instan yang dimiliki seseorang. Apalagi di zaman sekarang, dengan teknologi yang semakin maju, perekonomiany ang semakin bebas, serta budaya globalisasi yang kian menjamu dan menghilangkan batas-batas akses antar budaya, antarindividu dan antarnegara. Maka keteguhan sikap amat sangat penting di miliki seseorang agar tidak kehilangan jati dirinya sebagai seorang muslim.


Teguh pendirian ini teman-teman harus di latih dalam keseharian. Kemarin saya mendengar ceramah, penggalan ceramah ustaz Khalid Basalamah. Dianalogikan kalau misalnya kita berkunjung ke tempat makan. Kemudian yang umum dikenal makanan populernya di situ misalnya soto ayam, dan teman-teman kita memesan soto ayam dan mereka merekomendasikan untuk kita. Kemudian kita melihat-lihat menu dan menemukan dalam daftar ada ayam palekko. Dan kita maunya ayam palekko. Maka anda sebaiknya memilih apa yang anda suka selama itu tidak di haramkan.

Saya jadi teringat dengan beberapa kali saya ikut-ikutan memilih menu yang dipesan teman-teman pas lagi makan di warung. Mereka bertanya kamu mau pesan apa, dan mungkin mereka bisa tebak “pilihin menu yang sama saja dengan pesananmu”. Kenapa karena saking seringnya saya meontarkan jawaban yang sama pas mereka bertanya. Ini adalah pelaaran bagi saya.

Harus dicatat bahwa melatih teguh pendirian bukan hanya dalam hal tertentu saja. Usahakan untuk menerapkannya dalam semua aktivitas keseharian kita.

Dan sudah menjadi pemahaman umum yah bahwa, usaha mestinya dilengkapi dengan doa. Karena doa akan memudahkan usaha kita berhasil dan berberkah. Maka kami sajikan juga dalam artikel ini doa teguh pendirian. Mudah-mudahan berguna dan insya Allah bermanfaat untuk penulis, pembaca dan semuanya.

Doa Teguh Pendirian


ALLAHUMMA INNI AS’ALUKA TSTSABAATA FILAMRI WA AS’ALUKAL-‘AZIIMATA FIRRUSYDI. WAAS’ALUKA SYUKRA  NI’MATIKA WA HUSNA ‘IBAADATIKA. WA AS’ALUKA LISAANAN SHAADIKAN WA QALBAN SALIIMAN. WA A’UDZUBIKA MINSYARRI MAA TA’LAMU WAAS’ALUKA MINKHAERI MAA TA’LAMU WA ASTAGFIRUKA MIMMAA TA’LAMU INNAKA ANTA ‘ALLAMUL-GUYUUB.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ketegaran dalam menghadapi segala permasalahan. Aku memohon dengan sangat kepada-Mu untuk berkenan memberikan curahan petunjuk, serta aku memohon kepada-Mu dapat mensyukuri nikmat dan rajin melakukan ibadah. Aku mernohon kepada-Mu lisan yang jujur dan hati yang lurus. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang Engkau ketahui, dan aku memohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau ketahui, serta aku memohon kepada-Mu curahan ampunan dari segala dosa yang Engkau ketahui. Sebab hanya Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang ghaib."

Demikianlah doa teguh pendirian, dengan memanjatkan doa teguh pendirian ini secara sungguh-sungguh, dan tidak putus asa. Insya Allah, kemduahan hidup dan konsistensi akan diperoleh dalam menjalani hidup di dunia untuk mendapatkan kebahagiaan hidup di hari kemudian.
DOA TEGUH PENDIRIAN DOA TEGUH PENDIRIAN Reviewed by Unknown on 4:11 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...