Business

Ads Top

DOA DIBERI KETEGUHAN IMAN



DOA DIBERI KETEGUHAN IMAN-Nikmat yang terbesar yang dimiliki oleh seorang hamba adalah nikmat Islam dan iman. Begitu berharganya nikmat ini, tidak dapat dinilai dan di hargai dengan rupiah seberapapun banyaknya. Maka karena berharganya nikmat ini sangatlah perlu bagi kita untuk menjaganya agar senantiasa meningkat dan bertambah dan menjaganya dari kerusakan oleh perbautan maksiat.

Selain dengan berusaha untuk melakukan ketaatan dan berusaha untuk menghindari berbagai kezhaliman. Kita mesti memanjatkan dan melazimkan doa agar diberi keteguhan iman oleh Allah. Berikut ini doa diberi keteguhan iman :


DOA DIBERI KETEGUHAN IMAN


Rabbanaa Laa Tuzig Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa Wahablanaa Milladunka Rahmatan Innaka Antal-Wahhab.

Artinya: "Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu. Sungguh hanya Engkaulah Yang Maha Pemberi karunia." (QS. Âli 'Imrân: 8).

Doa diberi keteguhan iman di atas yang disajikan termuat di dalam Al-Qur’an surah Ali-Imran ayat 8. Berkaitan dengan adanya klasifikasi ayat a-Qur’an yang muhkamat dan mutasyabihat. Yang mana dalam menanggapi ayat ini, terbagilah manusia menjadi dua golongan yaitu :
·         orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan. Orang-orang ini mengikuti  sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya kecuali Allah.
·         Orang-orang yang mendalam ilmunya. Mereka ini berkata “Kami beriman kepada ayat-ayat  yang mutasyaabihaat semuanya itu dari sisi Rabb kami.” Dan mereka ini kelompok terbaik berdoa dengan doa di atas.

Maka alangkah beruntungnya orang-orang pada point kedua ini. Mari kita bergabung di dalamnya. Memanjatkan doa agar diberi keteguhan iman, karena hanya Allah yang mampu memberikannya untuk kita.
DOA DIBERI KETEGUHAN IMAN DOA DIBERI KETEGUHAN IMAN Reviewed by Unknown on 5:03 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...