Business

Ads Top

DOA AGAR TERHINDAR DARI KEMATIAN YANG MENGERIKAN/MENGENASKAN



DOA AGAR TERHINDAR DARI KEMATIAN YANG MENGERIKAN/MENGENASKAN-Kematian pasti menimpa semua mahluk yang bernyawa, karena hanya Allah Yang Maha Hidup. Adapun manusia sudah ditentukan oleh Allah ajalnya dan dia tidak mampu untuk mengubahnya, bahkan sekedar mengetahuinya saja akalnya tidak mampu menjangkau. Dan sudah menjadi fitrah bagi manusia untuk menginginkan yang terbaik dalam hidupnya, membuat dirinya merasa nyaman dalam berbaga kondisi.

Demikian halnya terkait dengan kematian, manusia menginginkan kematiannya dalam kondisi yang baik, istilahnya khuznul khatimah. Banyak proses atau kondisi kematian yang dialami oleh manusia, bervariasi sesuai dengan takdir Allah.



Seorang keluarga jauh dari Sinjai Borong, beliau meninggal tenggelam di sungai. Dan jasadnya ditemukan sudah dalam kondisi menggembung karena proses penguraian dan banyak berisi air. Sehingga rupanya tidak sebagaimana yang dikenali.

Beberapa waktu yang llau, saya menonton video yang menyajikan materi kematian. Di sajikan mengenai orang yang matinya dalam keadaan baik dan orang yang mati mengerikan.

Diantaranya adalah kematian seorang pemain sepakbol. Awalnya dia bergerak bermain sepakbola sebagaimana biasanya, kemudian ditengah keseruan permainan, tiba-tiba ia lari tidak jelas, bahkan ia mengguling-gulngkan dan seperti ayam yang sudah dipotong lehernya. Ia kejang dan bergerak tidak menentu, selang beberapa menit ia pun meninggal.

Kondisi lain seorang pelacur wanita yang sedang melayani pelanggannya mati sungguh mengenaskan. Ditengah ia menunaikan pekerjaannya, tiba-tiba ia seperti orang ngorok kesakitan seperti di sembelih bagian lehernya. Saya dengan audionya, kondisinya itu membuat pelangannya histeris. Dan pelacur itu pun meninggal.

Kematian yang baik, juga disajikan dalam video itu. Seorang pendakwah sedang menyampaikan ceramah agama di dalam masjid. Di atas mimbar beliau menyampaikan wejangan ceramah kepada jamaah. Di tengah-tengah ia berceramah tiba-tiba ia hanya menunduk, dan jamaah pun mendekatinya, beliau kemudian meninggal. Sungguh ini pertanda kebaikan.

Sebenarnya kematian yang baik atau kematian yang buruk dapat dialami tergantung pada pilihan kita. Kalau kita melakukan kezaliman dan durhaka kepada Allah tentu kita akan berakhir mengerikan. Sebaliknya dengan hidup sesuai dengan dyariat tuntunan Rasulullah dan istiqamah di jalanNya, maka kematian yang indah dan tempat kembali yang baik akan di berikan bagi kita. Jadi pilihan ada pada kita sendiri.

Untuk membantu dan mendapatkan pertoolongan Allah, biasakanlah berdoa dengan doa “DOA AGAR TERHINDAR DARI KEMATIAN YANG MENGERIKAN/MENGENASKAN”.

Doa DOA AGAR TERHINDAR DARI KEMATIAN YANG MENGERIKAN/MENGENASKAN ini saya dapatkan setelah googling mengenai DOA TAWAKKAL SECARA MAKSIMAL KEPADA ALLAH. Dan di bagian footer website kemudian saya melihat doa DOA AGAR TERHINDAR DARI KEMATIAN YANG MENGERIKAN/MENGENASKAN. Sungguh indah doa ini, saya menyukainya dan berniat untuk menghafal dan memanjatknnya kepada Allah. Kemudian saya save dengan CTRL+S, dan saya buat artikel doanya ini.

DOA AGAR TERHINDAR DARI KEMATIAN YANG MENGERIKAN/MENGENASKAN


ALLOOHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MINAT TARODDI WAL HADMI WAL GHOROQI WAL HARIIQI, WA A’UUDZU BIKA AN-YATAKHOBBATHONISY SYAITHOONU ‘INDAL MAUTI, WA A’UDZU BIKA AN AMUUTA FII SABIILIKA MUDBIRON, WA A’UDZU BIKA AN AMUUTA LADIIGHO.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebinasaan (terjatuh), kehancuran (tertimpa sesuatu), tenggelam, kebakaran, dan aku berlindung kepada-Mu dari dirasuki setan pada saat mati, dan aku berlindung kepada-Mu dari mati dalam keadaan berpaling dari jalan-Mu, dan aku berlindung kepada-Mu dari mati dalam keadaan tersengat.
(HR. An-Nasa’i, no. 5531. Menurut Al-Hafizh Abu Thahir sanad hadits ini shahih)
Adapun Yang dimaksud dengan beberapa kalimat yang tersebut dalam doa tersebut adalah sebagai berikut:
  • At-taroddi artinya jatuh dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah.
  • Al-hadm artinya tertimpa bangunan.
  • Al-ghoroq artinya tenggelam dalam air.
  • Al-hariq artinya terbakar api.
  • An-yatakhobbathonisy syaithoonu ‘indal mauti artinya dikuasai oleh setan ketika akan meninggal dunia, sehingga setan menghalanginya untuk bertaubat.
  • Al-ladhiiga artinya mati dalam keadaan terkena racun dari kalajengking dan ular.

Sumber Pustaka
Muhammad Abduh Tuasikal, 2017. DOA AGAR TIDAK MATI MENGERIKAN. https://rumaysho.com/15114-doa-agar-tidak-mati-mengerikan.html.


DOA AGAR TERHINDAR DARI KEMATIAN YANG MENGERIKAN/MENGENASKAN DOA AGAR TERHINDAR DARI KEMATIAN YANG MENGERIKAN/MENGENASKAN Reviewed by Unknown on 2:08 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...