Business

Ads Top

Agar Otak Selalu Positif Thinking

Agar Otak Selalu Positif Thinking-Semua masalah yang di hadapi dalam hidup ini sejatinya adalah sebuah ujian untuk mencapai taraf yang lebih baik. Taraf di sini dimaksudkan sebagai tahap pendewasaan atau bisa juga tingkat kemuliaan disis Tuhan dengan ketabahan dan kesabaran kita dalam menghadapi berbagai masalah atau cobaan hidup. namun merasakah anda bahwa tidak jarang dalam menghadapi berbagai variasi cobaan hidup anda menanggapinya sebagai sesuatu yang buruk dan ujung-ujungnya anda berpikiran negatif?

Mungkin anda sering mengalaminya, padahal kunci keberhasilan diantaranya adalah berpikiran positif atau positif thinking . ahli psikologi menyatakan bahwa ada kecenderungan otak manusia untuk menyimpan berbagai informasi negatif lebih cepat dari pada informasi positif.  Namun tahukah anda bahwa otak dapat di latih untuk membudayakan positif thinking? Caranya seperti di bawah ini :

mengekspresikan rasa terimah kasih
Menghindari negatif thinking bahkan menekan dan menghilangkannya dapat dilakukan dengan mendominasikan ekspresi rasa terimah kasih anda. upayakan untuk memberikan penilaian dari berbagai sisi sampai anda menemukan hal positif terhadap sesuatu.

Upayakan usaha ini, bantu otak dengan mencatat hal-hal baik tersebut. Jika anda merasa badmood dan mulai negatif thinking buka dan bacalah catatan anda. bisa di lakukan dengan menggunakan phone anda atau stickynotes anda.

Melazimkan kalimat-kalimat positif
Sangat tepat ungkapan bisa karena terbiasa, hal ini relevan dengan membiasakan otak dengan membiasakan otak menerima informasi positif dan sugesti positif dari ucapan anda. kekuatan kalimat kalimat yang dapat direkam otak jangan di remehkan.

Buktinya ahli bidang advertising menggunakan prinsip ini. penayangan iklan yang berulang misalnya di televisi akan memudhakan pemirsa untuk mempercayainya. Inilah alasan penayangan iklan sampai berulang dalam iklan TV.

Aplikasikan atau terapkan prinsip ini dengan memiliki semacam prinsip yang dapat memacu semangat dan energi positif anda. lakuakn secara rutin agar anda terbiasa dan otak akan membiasakan berfikir positif. Contohnya anda memiliki tugas bisakan diri anda engan mengatakan ‘saya bisa menyelesaikannya’ atau semangat kamu pasti bisa, fighting’. ‘jangan menyerah’. Lakukan yang terbaik’.

Break the negative thinking
Saat pikiran negatif mulai merasuki hati dan pikiran anda, jangan terhanyut, break the negatif thingking. Caranya alihkan perhatian anda dari pikiran nengatif, libatkan diri dengan kebiasaan positif dan pada komunitas yang membuat anda dapat berkreativitas lebih baik. Dengan cara ini maka pikiran negatif tidak dapat mendominasi pikiran anda.

“Hidup ini adalah perjuangan, maka perjuangkanlah hidup anda menjadi lebih baik”
Agar Otak Selalu Positif Thinking Agar Otak Selalu Positif Thinking Reviewed by Unknown on 8:28 AM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...