Business

Ads Top

ANTARA MENSYUKURI NIKMAT DUNIA DENGAN PENJARA DUNIA


Antara Mensyukuri Nikmat Dunia Dengan Penjara Dunia-Dunia ini lebih jelek dari bangkai kambing, yakni dunia ini tidak ada harganya sedangkan kita wajib mnesyuuri nikmat Allah di dunia ini. Dunia itu penjara bagi orang mukmin. Penjara dalam dua hal.

Pertama, seorang mukmin memenjarakan syahwatnya di dalam kehidupan dunia, dia tidak mengumbarnya semau dia, mengikuti hawanya sehingga masuk ke dalam perkara-perkara yang diharamkan Allah swt. Dia menahan, maka itu penjara baginya. Tidak seperti kehidupan orang-orang kafir, mengikuti hawanya, apa yang diinginkan hawa nafsunya sehingga masuklah ke dalam  apa-apa yang Allah dan RasulNya telah haramkan dari perkara-perkara yang besar.  Maka itu surg bagi dia, bagi orang mukmin penjara.

Yang kedua, dunia ini penjara bagi orang mukmin dinisbahkan dengan  kesenangan akhirat. Tidak ada artinya kesenangan dunia ini walaupun dia hidup di dalam kemewahan dan kesenangan itu penjara bagi dia.

Adapun syukur dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia [KBBI], syukur adalah rasa terima kasih kepada Allah. Mengenai perwujudan syukur ini sangat banyak macamnya untuk disalurkan, bukan hanya dalam ucapan, tetapi juga dalam perbuatan dengan berusaha menjauhi larangan-larangan Allah dan melaksanakan perintahNya.

Ini tidak menafikan syukur, wajib bagi kita mensyukuri nikmat yang Allah karuniakan bagi kita. Nimat umur, nikmat  kesehatan, nimat harta, nimat istri, dan ain sebagainya. wajib bagi kita bersyukur.  Syukur dengan hati, syukur dengan lisan, syukur dengan perbuatan dengan mengerjakan apa yang Allah perintahkan dari perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan Allah.

Jadi dunia itu penjara, penjara bagi orang-orang mukmin. Adapun nikmat yang Allah berikan di dunia ini kita mesti bersyukur atasnya.  Apalagi nikmat hidayah, taufik. Hidaya yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya adalah nikmat yang harus kita syukuri. Inilah nikmat yang sangat besar sehingga kita dapat memeluk agama Allah swt.
ANTARA MENSYUKURI NIKMAT DUNIA DENGAN PENJARA DUNIA ANTARA MENSYUKURI NIKMAT DUNIA DENGAN PENJARA DUNIA Reviewed by Unknown on 6:31 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...