Business

Ads Top

Ambil Keuntungan Dari Rasa Lapar!


Lapar diartikan sebagai respon dari mekanisme fisiologi yang menandakan kebutuhan tubuh akan pasokan energi dari bahan makanan. Lapar kerap kali dialami dan dianggap mengganggu. Namun apakah kita memperoleh keuntungan dari rasa lapar itu. Dan pelajaran apa yang dapat diambil dari lapar itu?

Teman sekalian, jika kita di tanya keuntungan apa yang dapat di peroleh dari rasa lapar, maka jawabannya dapat di lihat dengan sejumlah tindakan baik yang dilakukan karena rasa lapar. Tindakan yang di maksud :


·       Membuant kita awas dan mengenal kebutuhan tubuh
·       Melatih nalar berpikir dan memfungsikan otak, dengan mekanisme lapar artinya kita menjadi berpikir bagaimana caranya saya bisa memperoleh makanan
·       Sebagai tanda bahwa sinergitas dalam tubuh masih baik-baik saja. Lapar merupakan hasil rangkaian informasi kerjasama beberapa jaringan dalam tubuh >jaringan sarat, organ lambung, organ otak, dan sebagainya.
Dan masih banyak lagi

Jika kita melihat banyak keuntungan yang diperoleh dari rasa lapar, berarti sudah saatnya kita menghentikan kata-kata buruk yang keluar jika perut berbunyi. Tetapi kita harusnya bersyukur karena Allah masih mengaruniakan kita tubuh yang berfungsi normal menginformasikan rasa lapar itu.

Dengan demkian pelajaran yang dapat diambil adalah sebagai berikut :
·       Mengasah kemampuan bersyukur. Bersyukur adalah satu tingkatan hamba yang mulia karena itu rasa lapar pun harus di syukuri jangan dikufuri.
·       Mengasah jiwa sosial. Rasa lapar kerap kali menjadi kondisi orang tertentu, misalnya orang yang dalam kondisi tidak beruntung. Kita merasakan bagaimana mereka kalau lapar, dengan ini kita akan lebih mengasah potensi empati kepada sesama untuk membantu mereka.

·       Mengasah jiwa dalam ibadah. Rasa lapar dapat di alami oleh orang yang sedang berpuasa oleh karena itu rasa lapar yang di biasakan bukanlah hal buruk jika memang di alami karena kondisi tertentu seperti berpuasa, jika sudah terbiasa maka anda terlatih sebagai generasi-generasi yang cinta sunnah. Beberapa rekomendasi puasa sunnah adalah puasa sunnah senin kamis, puasa sunnah di hari putih, puasa sunnah syawal dan yang paling afdol dari semua puasa sunnah adalah puasa daud.

Terimah kasih atas kunjungan anda, silahkan berkontribusi dalam menyempurnakan artikel kami dengan memberikan komentar dan msukan di kolom khusus komentar. Jika anda ingin berbagi ide silahkan kirim tulisan anda di ruangbeasiswa@gmail.com. Terimah kasih

Ambil Keuntungan Dari Rasa Lapar! Ambil Keuntungan Dari Rasa Lapar! Reviewed by Unknown on 2:35 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...