Business

Ads Top

DOA AGAR TIDAK PIKUN

Doa Agar Tidak Pikun-Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia [KBBI], Pikun diartikan sebagai  kelainan tingkah laku (sering lupa dsb) yg biasa terjadi pd orang yg sudah berusia lanjut; linglung; pelupa; tidak berfungsi dng baik krn sudah lama atau tua (mesin, perkakas, dsb). Pikun menurut penulis sendiri adalah siklus biologis yag dapat dialami oleh seorang manusia, dan menjadi fase yang umum sebagai akibat dari penurunan fungsi biologis organ-organ tubuh terutama otak.


Namun dipahami, bahwa tidak ada yang dapat mencegah apa yang Allah berikan dan tdak ada yang mampu memberi apa yang Allah cegah. Pemahaman ini cukup bagi kita untuk memahami bahwa pikun dapat diminta pencegahannya dengan doa kepada Allah swt. Saya teringat dengan kisah salah seorang sahabat Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, yang oeh beliau shallallahu alaihi wa sallam di doakan sehingga mmepunyai tubuh yang bugar sampai usianya yang senja.

Saya memiliki seorang nenek yang berusia >100 tahun, beliau masih hidup saat saya menulsikan artike ini. Pendnegaran, penglihatan dan ingatan beliau masih dalam kondisi baik. Hanya saja beliau sudah tidak terlalu kuat untuk berjalan dan mesti di topang oleh tongkat dan lainnya. Terakhir saya menemui beliau saat saya pulang ke Sinjai tahun 2016, di akhir tahun. Saat saya mendekatinya, beliau ingat saya dan mengenal saya. Masya Allah semoga Allah mengampuninya.

Doa Agar Tidak Pikun


ALLAHUMMA RABBA-SSAMAWAATISSAB’I WAMAA AZHALLAT WA RABBAL ARADHIINA WAMAA AQALLAT, WA RABBA SYSYAYAATIINA WA MAA ADHALLAT, KUN LIJAARAN MIN SYARRA KHALQIKA KULLIHIM JAMIIAN AYYAFRUTA ‘ALAYYA AHADUMMINHUM AW YABGIYA ‘AZZA JAARUKA WAJALLA TSANAAUKA WA LAA ILAAHA GAERUKA.

Artinya: "Ya Allah, wahai Pemelihar langit yang tujuh beserta segala yang dinaunginya, wahai Pemelihara bumi-bumi beserta segala yang dikandungnya, wahai Pemelihara setan-setan dan siapa saja yang disesatkannya, jadilah Penolongku dari keburukan semua makhluk-Mu yang hendak menyakitiku, atau hendak menyulitkanku. Sungguh agung Pertolongan-Mu dan sungguh mulia puji-Mu, dan tiada Tuhan selain Engkau."

Demikianlah doa agar tidak pikun. Doa ini dapat diamalkan sebagai doa harian, wirid harian. Insya Allah dengan bersungguh-sungguh Allah mengabulkan doa kita. Semoga postingan doa ini bermanfaat, terimah kasih dan selamat ber doa.
DOA AGAR TIDAK PIKUN DOA AGAR TIDAK PIKUN Reviewed by Unknown on 4:22 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...