Business

Ads Top

2 KATA AJAIB PERUBAH KEHIDUPAN MENJADI ORANG SUKSES


2 kata ajaib perubah kehidupan menjadi orang sukses-2 kata ajaib yang dapat menjadi perubah kehidupan ini terinspirasi dari teman saya yang bernama Arian Surya, seorang motivator bagi saya dan saya senang mendengarkan materi motivasinya dan saya sudah menjadi subscribeber chanelnya di youtube.

Baik fokus pada materi, 2 kata ajaib perubah kehidupan menjadi orang sukses. Kata yang dimaksud adalah MAAF & TERIMAH KASIH.  Kata ini pada dasarnya jika dikaji dan di aplikasikan lebih mendalam akan memberikan suatu spirit luar biasa yang dapat merubah kehidupan kamu menjadi orang yang luar biasa sukses.

KATA PERTAMA “MAAF”

Teman-teman, saya tidak tahu kehidupan kamu detailnya seperti apa dan bagaimana sekarang ini tapi yang saya tahu betul kalau hidup kamu banyak masalah. Masalahnya Cuma satu, hidup kamu jadi banyak masalah karena hati kamu belum menjadi hati yang lapang. Kalau kamu mau suatu keajaiban, yakinlah bahwa keajaiban itu akan datang kepada orang yang berhati lapang.

Bagaimana memiliki hati yang lapang? Untuk menjadi pribadi yang berhati lapang, orang itu sudah harus bisa memaafkan siapapun, siapapun yang pernah  menyakitinya.

Memang tidak gampang memaafkan orang. Karena spesialnya orang ini yang berhati lapang sampai-sampai suatu ketika Rasulullah shalllallahu alaihi wa sallam menyebut kedatangan seorang pemuda yang menjadi ahli surga. Situasi ini berlangsung sebanyak 3 kali untuk orang yang sama. Sampai kemudian mengundang penasaran sahabat Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam yang lain ‘kira-kira amalan istimewa yang mana yang dilakukannya sampai ia disebut oleh manusia terbaik Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam sebagai ahli surga?’

Ternyata jawabannya adalah sahabat nabi yang diberitakan sebagai ahli surga ini punya ritual kecil yang istimewa sebelum tidur “dia selalu memanjatkan keridhoannya memaafkan orang yang menyakitinya kepada Allah swt.” [patut di tiru nih]
 
Makanya jika kamu disakiti oleh orang lain padahal mungkin kamu menyayangi dia, kamu cinta dengan dia, atau mungkin kamu sudah merasa percaya dengan dia, tapi kamu dikhianati oleh dia, kamu dizolimi ama dia. Saya tahu perasaan seperti itu.

Dan saya paham betul bahwa memaafkan itu gampang tetapi untuk bisa memaafkan secara total itu susah. Nah sekarang saya ingin memberikan petunjuk cara termudah untuk kamu bisa memiliki hati yang lapang untuk bisa memaafkan orang yang mungkin sampai detik ini belum dapat kamu maafkan secara total.

Cara ini sangat mudah dan saya sudah mencobanya, dan terbukti Alhamdulillah berhasil.

Cara yang paling efektif teman-teman untuk bisa memaafkan orang yang telah menyakiti kamu adalah dengan cara “mendoakan dengan doa yang tulus” mungkin kamu kaget dengan cara ini tapi memang inilah caranya teman-teman.

Sekarang, kamu pejamkan mata kamu kemudian pikirkan wajah orang yang sudah menyakiti kamu itu, pikirkan apa kesalahan yang sudah diperbuatnya padamu, pikirkan.

Dalam posisi ini kamu yang tadinya tenang mungkin menjadi gelisah karena emosi menjadi naik, kamu yang tadinya dingin menjadi berapi-api lagi pengen membentak dia, ngeledekin dan memarahi.

Selanjutnya kamu bayangkan “satu saja” perbuatan baik yang sudah dia lakukan padamu di masa lalu. Karena seburuk-buruknya seseorang dalam penilaian kamu, paling tidak dia pernah melakukan minimal satu saja perbuatan baik kepadamu. Betul?.

Ketika kamu memikirkan perbuatan baik yang pernah dia lakukan sama kamu, kamu sadar gak? Bahwa sebenarnya dia sama seperti kamu; yang mana kamu pun gak mungkin sempurna melakukan perbuatan baik 100% dalam hidup ini namun sesempurna-sempurnanya kamu teman-teman pasti pernahlah dua tiga kali menyakiti orang lain. Nah coba kamu pikirkan, bagaimana nasib orang lain yang sudah kamu sakiti itu. Apakah dia bisa menerima perbuatan buruk kamu? Belum tentu!.

Tapi yang kita harus sadari teman-teman bahwa orang yang menyakiti kamu dan orang yang menjadi korban yang kamu sakiti adalah sama-sama manusia, artinya pernah melakukan kesalahan. Nah kalau kamu sudah menyadari bahwa  orang yang menyakiti kamu ini manusia sama seperti kamu yang pernah khilaf, sekarang kamu sadari bukankah tidak ada gunanya perasaan dendam dan marah kamu dengan dia? Coba kamu rasakan.

Sekarang kamu sudah mneyadari bahwa manusia tidak ada yang sempurna dan kesalahan yang diperbuat orang terhadapmu tidak ada gunanya kamu jadikan alas an untuk merasa dendam karena akibat buruknya kembali ke kamu juga.

Sekarang ambil nafas dan rileks sebisa mungkin. Kemudian selanutnya kamu  berdoa untuk orang yang sudah mneyakiti kamu itu. Doanya bagaimana? Doakan kepada Tuhan agar dia diberikan kebahagiaan, diberikan kesadaran dan keceriaan dalam hidupnya. Dan katakana Tuhan saya sudah mengampuni dia, saya sudah memaafkan dia dan Tuhan saya ikhlas dan ridho. Dengan melakukan hal itu kamu yang benar-benar tulus akan merasakan kedamaian yang lain  dan luar biasa. Dan ada perasaan lega yang kamu rasakan. Lakukan hal ini setiap hari, maka kamu akan menjadi orang yang berhati lapang, percaya atau tidak kamu akan menjadi pribadi yang luar biasa dan akan menjumpai keajaiban-keajaiban cita kasih dalam hidup ini.

KATA KEDUA “TERIMAH KASIH”

kebanyakan orang teman-teman termasuk kamu cenderung melihat hal keduniaan itu jauh ke atas. Cenderung kamu secara tidak sadar menginginkan hal-hal yang dimiliki oleh orang lain. Kamu lagi jalan kaki liat teman kamu yang naik motor kamu juga pengen punya motor, kamu yang naik motor liat teman naik mobil pengennya punya mobil dst. Selalu ada hal yang membuat kamu menjadi iri.

Padahal hal yang palin dapat membuat kamu puas seketika juga adalah kata terimah kasih. Coba deh ucapkan terimah kasih, rasanya puas gitu dan enak aja di hati padahal kita tidak tahu apa yang diterimah kasiin itu, iya kan.

Sekarang kamu action lagi mencoba menutup mata. Bayangin muka ibu kita, katakan ‘terimah kasih Tuhan karena saya punya ibu yang rela mengorbankan hidupnya untuk membesarkan saya.” ”terimh kasih Tuhan karena saya masih memiliki kedua orang tua saya yang masih hidup.” “terimah kasih tuhan karena saya memiliki badan yang masih segar bugar” bayangkan hal-hal yang kamu miliki saat ini kalau perlu bayangkan sampai detail apa sih yang saat ini kamu miliki dan ucapkan terimah kasih kepada Tuhan. Kamu masih punya rumah ucapkan ‘terimah kasih Tuhan karena saya masih punya rumah, saya tidak perlu tidur di kolong embatan’.

Saya saranin kamu mengucapkan rutin terimah kasih untuk 10 hal yang kamu miliki.  Kamu ucapkan termah kasih setiap malam sebelum kamu tidur.

Kalau kamu melakukan apa yang saya berikan tadi dari awal akan merasakan hati kamu lebih lega yah, lebih plong yah, lebih ikhlas kan. Jika saja kamu merutinkan hal itu, percaya deh kamu akan menjadi pribadi yang berhati lapang.

Dan kamu tidak perlu menunggu lama untuk menjumpai berbagai keajaiban-keajaiban dalam hidup kamu. Karena hal itu mudah bagi Tuhan untuk memberikan kepada orang yang berhati lapang. Demikian, selamat mencoba dan semoga berhasil.
2 KATA AJAIB PERUBAH KEHIDUPAN MENJADI ORANG SUKSES 2 KATA AJAIB PERUBAH KEHIDUPAN MENJADI ORANG SUKSES Reviewed by Unknown on 6:38 PM Rating: 5

No comments

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...